Kanal

Declan Rice Kecewa Arsenal Tersingkir dari Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
19 Apr 2024, 14:30 WIB

Gelandang Arsenal, Declan Rice. (Foto: Boris Streubel/Getty Images)

Berita Liga Champions: Declan Rice mengakui bahwa para pemain Arsenal merasa "bingung" atas tersingkirnya mereka dari Liga Champions, namun ia menjanjikan sebuah "reaksi yang besar" di Premier League.

Arsenal tersingkir dari Liga Champions setelah kalah agregat 3-2 dari Bayern Munich di perempat final, dan kekalahan kedua dalam empat hari membuat musim mereka berada di ujung tanduk. Declan Rice mengakui bahwa timnya memiliki penyesalan besar saat menghadapi Bayern, terutama setelah gagal memanfaatkan keunggulan di leg pertama.

"Ya, kami sangat kecewa," ujar gelandang asal Inggris ini. "Kami benar-benar bingung. Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata karena jelas dalam dua leg, kami memiliki peluang besar untuk unggul 2-0 di pertandingan pertama. Kami kemudian memiliki tugas berat karena kami tertinggal 2-1, kami berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kami datang ke sini setelah hari Minggu, Anda tahu, dengan perasaan segar, merasa siap. Anda bisa melihat reaksi di babak pertama, khususnya.

"Kami bermain dengan penuh percaya diri, hanya saja kurang tajam. Namun sekali lagi, itu terjadi di dalam kotak penalti, dan Anda tahu, kami kemasukan gol yang tidak seperti kami. Dan sekarang harus kebobolan melalui sundulan seperti itu dalam sebuah pertandingan yang tidak terlalu banyak memberikan peluang, sejujurnya itu adalah hal yang paling mengecewakan.

"Ini sangat menyakitkan. Anda tahu saya terluka. Saya datang ke pertandingan ini dengan penuh rasa lapar, keinginan, gairah. Saya hanya ingin melewati batas untuk klub ini dan begitu juga dengan semua pemain. Anda dapat melihatnya, Anda tahu, Anda dapat melihatnya pada semua orang. Semua orang begitu lapar. Namun, yang dapat saya ambil dari hal tersebut adalah bahwa ini merupakan sebuah pengalaman pembelajaran."

Rice mengatakan Arsenal harus memberikan respons saat melawan Wolves pada Ahad (21/4) dini hari WIB, setelah kekalahan akhir pekan lalu dari Aston Villa membuat mereka kehilangan posisi teratas dalam perburuan gelar. Namun Rice menegaskan bahwa mereka bertekad untuk "bangkit dan diperhitungkan". 

Ia menambahkan: "Anda tahu, kami adalah tim yang masih muda. Ada banyak tuntutan dan tekanan pada kami sekarang untuk memberikan yang terbaik dan memang seharusnya begitu karena, Anda tahu, kami bagus dalam apa yang kami lakukan. Anda tahu, ini adalah Arsenal Football Club, salah satu klub terbesar di dunia, dan kami harus berdiri tegak dan diperhitungkan. Dan, hal itu kembali lagi ke hari Sabtu. Kami akan menghadapi Wolves, dan di sanalah reaksi besar kami akan terjadi."

Artikel Tag: declan rice, Arsenal, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru