Kanal

Daya Juang Penggawa Persib Dapat Respon Positif dari Umuh

Penulis: M. Aldi
22 Apr 2024, 05:45 WIB

Umuh Muchtar

Berita Liga 1 Indonesia: Apresiasi diberikan untuk pemain Persib dari Umuh Muchtar usai merengkuh tiga poin atas Persebaya. Daya juang pemain di laga ini cukup membuat Komisaris klub ini merasa puas.

Setelah dalam dua laga tidak bisa meraih kemenangan, Maung Bandung akhirnya memutus paceklik. Masalah di laga sebelumnya telah dibenahi dengan performa yang apik dan konsisten selama 90 menit.

Sebelumnya di laga kontra Persita, Persib mengalami kegagalan meraup kemenangan karena terlena dan harus kecolongan di menit akhir. Pekerjaan rumah tersebut langsung menjadi evaluasi dan diperbaiki.

"Ya positif lah karena kita pun udah bilang jangan sampai kita berleha-leha, jadi harus memperlihatkan. Karena kita punya impian buat juara agar terwujud," ujar Umuh ketika diwawancara oleh awak media.

Penting bagi penggawa Maung Bandung untuk bermain mati-matian hingga peluit akhir berbunyi. Apalagi bermain sebagai tuan rumah, hasil terbaik tentunya perlu dipersembahkan kepada Bobotoh yang hadir.

Pertandingan juga tidak berjalan mudah karena tim lawan bermain menunggu di awal. Kondisi itu membuat David da Silva dan kawan-kawan kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol hingga menit 42.

Setelah kran gol terbuka dan Bajul ijo juga harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit 52. Hal tersebut yang membuat usaha Persib jadi lebih mudah dan dua gol tambahan dari David tercipta.

"Jadi memperlihatkan kepada publik permainan yang bagus. Setengah babak mainnya tidak begitu bagus, karena terbawa arus oleh Persebaya Surabaya. Karena mereka (Persebaya) bertahan, kita juga main landai. Alhamdulillah setelah itu berbuat, berbuat, berbuat dan akhirnya bisa menang 3-1," kata Umuh.

David da Silva memborong tiga gol dalam kemenangan dengan skor 3-1 ini. Umuh pun senang dengan kinerja tim dan memberi kredit poin untuk mesin gol berpaspor Brasil tersebut. "Puas lah menang 3-1 itu luar biasa, hattrick dari David Da Silva," tukasnya.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru