Kanal

David Moyes Kritik Pertahanan West Ham Usai Dibantai Fulham

Penulis: Demos Why
11 Des 2023, 08:37 WIB

David Moyes. (Foto: Vince Mignott/MB Media)

Berita Liga Inggris: Manajer West Ham United, David Moyes, mengkritik lini pertahanan the Irons setelah mereka menelan kekalahan telak di markas Fulham tadi malam.

West Ham United mendapatkan hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-16 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Fulham di Craven Cottage, Minggu (10/12) malam WIB, the Irons kalah dengan skor telak 5-0. Adapun lima gol kemenangan the Cottagers masing-masing dicetak oleh Raul Jimenez, Willian, Tosin Adarabioyo, Harry Wilson, dan Carlos Vinicius.

Menanggapi kekalahan memalukan tersebut, David Moyes mengkritik pertahanan timnya yang dia sebut tidak tampil maksimal sehingga the Cottagers dengan mudah membobol gawang mereka.

"Saya pikir gol pertama merupakan gol yang sangat buruk dari sudut pandang kami. Kami tidak pernah mendapatkan dari umpan silang, yang berarti Jimenez dapat menyundul bola dari jarak delapan atau sembilan yard, bukannya 14 atau 15 yard," ujar Moyes seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Bola mungkin saja masuk atau keluar [jika kami melakukan pekerjaan dengan baik]. Kami sama sekali tidak melakukan pergerakan dan dari sana segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Segalanya benar-benar berbalik melawan kami."

"Bahkan di babak pertama, saya berkata 'kami tidak akan kebobolan lebih banyak gol lagi, jika kami kalah, kami tidak akan kalah dengan selisih gol yang banyak'."

"Namun, pada akhirnya, kami berhasil melakukannya. Ada beberapa momen di babak kedua di mana kami sedikit lebih dekat dengan mereka dan memiliki beberapa peluang, dan pada akhirnya kami kebobolan beberapa gol lagi. Itu benar-benar buruk."

Artikel Tag: David Moyes, West Ham United, fulham

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru