Kanal

Daniel Ricciardo Merasa Layak Untuk Dipertahankan RB

Penulis: Viggo Tristan
21 Jun 2024, 07:02 WIB

Daniel Ricciardo merasa masih layak bertahan di RB. (Gambar: F1 Oversteer)

Berita F1 : Pebalap asal Australia yaitu Daniel Ricciardo merasa yakin bahwa dirinya layak dipertahankan oleh RB untuk F1 musim 2025 mendatang. Ia merasa bahwa performanya masih cukup kompetitif khususnya dalam beberapa balapan terakhir.

Sebagai salah satu pebalap tertua yang masih aktif membalap sampai sekarang, Daniel Ricciardo sempat dapat kritik pedas dari banyak legenda. Salah satunya adalah Jacques Villeneuve yang mengatakan bahwa Ricciardo sudah tidak layak berlaga di Formula 1 dan harusnya digantikan oleh sosok lebih muda. Tidak mau terpengaruh omongan tersebut, Ricciardo terus mengusahakan yang terbaik di setiap balapan. Ia kemudian berhasil menembus posisi delapan besar untuk kali pertama di GP Kanada.

Hasil itu membuatnya semakin percaya diri untuk bisa dipertahankan RB. Ia sendiri masih ingin untuk meneruskan kariernya lebih panjang lagi.

"Kanada jelas membantu. Saya membutuhkan hasil seperti itu. Saya ingin bertahan. Kini setelah saya kembali ke keluarga Red Bull, saya benar-benar tidak melihat diri saya berada di tempat lain. Saya ingin bertahan dan melanjutkan," ucap Ricciardo saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya sudah katakan di hadapan Kanada bahwa saya ingin mendapatkannya. Bukan hanya 'ya, ya, tinggallah satu tahun lagi. Saya jelas ingin berada di sini karena saya tahu bahwa saya masih pantas berada di sini, dan bisa tampil seperti yang saya lakukan minggu lalu, dan bisa terus berusaha. Kalau begitu, aku ingin tetap di sini," tukas pebalap yang pernah memperkuat Red Bull itu.

Artikel Tag: Daniel Ricciardo, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru