Kanal

Dall'Igna Berikan Pujian Atas Langkah Maju Bastianini

Penulis: Senja Hanan
18 Apr 2024, 16:45 WIB

Dall'Igna Berikan Pujian Atas Langkah Maju Bastianini

Berita MotoGP: Manajer umum Ducati, Gigi Dall'Igna, mengatakan naiknya Enea Bastianini ke posisi ketiga di Grand Prix MotoGP Amerika adalah "langkah penting" bagi pebalap Italia itu, yang masa depannya masih belum pasti.

Bastianini berada di tahun terakhir dari kontrak dua musimnya dengan skuad pabrikan Ducati dan terhindar dari degradasi pada tahun 2024 karena Jorge Martin dari Pramac tidak memenangkan gelar pada tahun 2023.

Empat kali menjadi pemenang grand prix pada tahun 2022 dengan Gresini Ducati, Bastianini berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya di musim yang dilanda cedera pada tahun 2023. Namun awal tahun 2024 jauh lebih menjanjikan, dengan Bastianini menduduki pole position di Portugal sebelum finis kedua di grand prix.

Di Amerika, ia menyalip Martin di posisi ketiga untuk menjadi pembalap Ducati teratas di bendera kotak-kotak, yang terbukti menjadi balapan yang sulit bagi pabrikan Italia tersebut. Dall’Igna memberikan pujian atas langkah maju Bastianini dalam penjelasan balapannya: “Itu adalah balapan yang panjang dan mencekam, hidup dan bersemangat, di trek yang paling menuntut secara fisik."

“Banyak duel dan overtaking yang menjadikan kami sebagai protagonis dalam kontes tanpa batas yang ditandai dengan chiaroscuro, cahaya, dan bayangan." “Bagi Enea, ini adalah podium yang penting, menegaskan bahwa dia adalah salah satu tokoh kunci di trek, balapan demi balapan, dengan keteguhan yang secara bertahap dia dapatkan kembali,."

“Ini adalah Ducati pertama di bawah bendera kotak-kotak, dengan penyelesaian yang mencapai puncaknya setelah start tentatif, kini menempatkannya di urutan kedua dalam klasemen kejuaraan dunia. Apa yang dia butuhkan adalah kesinambungan yang lebih besar, dan ini merupakan langkah penting lainnya ke arah yang benar," tambahnya.

Artikel Tag: Enea Bastianini, MotoGP Amerika, Gigi Dall'igna

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru