Kanal

Cristiano Ronaldo Bersikeras Masih Layak Bermain di Liga Champions

Penulis: Rei Darius
08 Des 2022, 14:12 WIB

Cristiano Ronaldo masih yakin bisa main di Liga Champions (Image: Getty)

Berita Transfer: Cristiano Ronaldo dikabarkan menolak tawaran dari klub asal Arab Saudi karena dia masih percaya diri untuk bisa bermain di Liga Champions.

Sang penyerang berusia 37 tahun tak lagi memiliki klub pada saat ini setelah kontraknya diputus oleh Manchester United, seiring dengan wawancara menghebohkannya bersama jurnalis Piers Morgan.

Cristiano Ronaldo menyinggung banyak sosok penting di Old Trafford dalam wawancara itu, termasuk mengakui tidak menghormati pelatih Erik ten Hag.

Sang juru taktik asal Belanda sendiri telah sering mencadangkan eks mega bintang Real Madrid dan Juventus tersebut karena penampilannya yang menurun, dan hal yang sama terjadi di timnas Portugal, ketika pelatih Fernando Santos mencadangkannya dalam kemenangan 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sejauh ini, tim yang serius mendekati Ronaldo hanyalah klub asal Arab Saudi, Al Nassr, yang bersedia menggajinya 200 juta euro per tahun hingga 2025. Namun demikian, sang peraih lima penghargaan Ballon d'Or merasa bahwa dirinya masih layak bermain di pentas Liga Champions, sebagaimana dilansir dari Four Four Two.

Menurut jurnalis Piers Morgan, Ronaldo tidak tergoda dengan uang dan bahwa dia ingin gabung klub yang bermain di pentas Liga Champions untuk membuktikan dirinya masih layak tampil di level tertinggi.

"Dia berpikir bahwa dia tampil bagus di Piala Dunia ini, dia akan mendapatkan apa yang benar-benar diinginkan olehnya, yang mana sebuah klub di Liga Champions untuk memperpanjang rekornya dan warisan," kata Morgan kepada The Telegraph.

"Itu bukan tentang uang untuknya di fase ini. Itu bergantung kepada hasrat untuk bermain sepak bola pada level tertinggi, untuk memecahkan rekor dan memenangkan trofi. Dan dia telah melakukannya di berbagai negara lebih sering daripada pemain mana pun dalam sejarah."

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, liga champions, Piala Dunia 2022, Timnas Portugal, Manchester United, piers morgan

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru