Kanal

Cloud9 VALORANT Umumkan Roster Musim VCT 2023, Ada Pemain Terbaik Dunia

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
19 Okt 2022, 00:00 WIB

Video Perkenalan Cloud9 Bertemakan Tinju via Ligagame TV

Berita Esports: Melalui akun media sosial dan YouTube resminya pada Senin (17/10), Cloud9 (C9) resmi mengumumkan roster VALORANT untuk musim VCT 2023. C9 memperkenalkan pemain-pemain dan pelatih mereka dengan video bertema tinju.

Pemain yang sudah familiar bagi para penggemar C9 dan sang in-game leader (IGL), Vanity, menjadi yang pertama diperkenalkan. Pemilik nama asli Anthony Malaspina ini kembali mengemban peran IGL sekaligus controller utama tim untuk VCT 2023.

Selanjutnya ada pemain duelist yang juga wajah lama yaitu Leaf. Seperti Vanity, pemain yang kondang dengan Jett-nya ini pun termasuk pemain yang Cloud9 pertahankan di musim VCT kali ini.

Nama lainnya yang dibawa kembali oleh C9 untuk mengarungi VCT musim ini adalah Erick Bach alias Xeppa. Pemain yang identik dengan rambut gondrong khas seniman ini adalah pemain initiator, juga mahir menggunakan Raze.

Berikutnya yang diperkenalkan ialah rekrutan anyar Yay, eks pemain OpTic Gaming sekaligus salah satu pengguna Operator terbaik di dunia. Pemain berjuluk "El Diablo" itu akhirnya memilih bergabung dengan C9 meski mendapat tawaran dari banyak tim-tim besar.

Mengutip GGWP.ID, para penggemar pun senang bukan main sebab Cloud9 mendapatkan yay salah satu pemain VALORANT terbaik di dunia.

Pemain terakhir dalam video perkenalan Cloud9 adalah mantan punggawa Sentinels, Zellsis, sang 'anak hilang'. Ya, sebelumnya Zellsis pernah berseragam C9 tapi untuk divisi CS:GO selama Desember 2018 hingga Maret 2019.

Matthew Elmore alias mCe sebagai pelatih menjadi yang terakhir diperkenalkan oleh C9. MCe sebelumnya membesut tim berisikan pemain-pemain muda yaitu The Guard. Musim lalu, ia membawa Guard juara VCT Challengers North America Stage 1 dan meloloskan ke VCT Masters Reykjavik.

Pengumuman roster VCT 2023 dari C9 direspons sangat positif oleh para penggemar. Mereka yakin skuad ini tak hanya akan menjadi yang terbaik di wilayahnya, melainkan juga di dunia.

The new heavy hitters 🥊

This is Cloud9 VALORANT 2023 pic.twitter.com/qeKq40cVBG

— Cloud9 VALORANT (@C9VAL) October 17, 2022
An error occurred while retrieving the Tweet. It might have been deleted.

Artikel Tag: Cloud9 VALORANT, VALORANT Champions Tour 2023, Yay

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru