Kanal

Cloud9 Pastikan Jumpa 100 Thieves di Semifinal LCS Lock In 2021

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
25 Jan 2021, 01:00 WIB

Zven Cloud9 via Riot Games

Berita Esports : Cloud9 dipastikan bakal menghadapi 100 Thieves di babak semifinal LCS Lock In 2021, setelah lolos usai menaklukan Tim SoloMid (TSM) 2-1 di babak perempat final, hari Minggu (24/1).

Meskipun duel kedua tim sangat dinantikan penggemar, karena merupakan salah dua tim unggulan di LCS. Sayangnya pertandingan tersebut berjalan jauh dari harapan, bahkan bisa dibilang cukup membosankan.

Dilansir Win.gg baik Cloud9 (C9) maupun TSM sama-sama memilih draft buruk, performa buruk, serta eksekusi permainan yang tidak meyakinkan. Ketiga game dalam seri ini juga memiliki pola yang sama: satu tim yang mendapatkan keuntungan akan hancur oleh lawannya, akibat tidak bisa mengubah keuntungan menjadi objective.

Kemenangan di setiap laga bukan terjadi karena satu tim lebih unggul dari yang lain. Kedua tim bahkan kerap membuat kesalahan fatal, gagal bermain sesuai dengan harapan meski menang, dan secara keseluruhan terlihat berantakan di peta. C9 dan Team SoloMid tampak bermain tanpa strategi atau rencana yang jelas, dan hanya asal menyerang.

Pertandingan di LCS Lock In 2021 ini pun bisa menjadi 'alarm' untuk kedua tim, untuk memperbaiki performanya sebagai dua tim unggulan juara LCS. Jika terus tampil seperti ini, bukan tidak mungkin mereka akan digeser oleh tim-tim lainnya, seperti Evil Geniuses, 100 Thieves, Team Liquid, atau bahkan FlyQuest.

Bahkan untuk Cloud9 harus lebih cepat memperbaiki performa mereka, karena akan segera menghadapi tim kuat yang juga favorit lainnya di turnamen LCS Lock In 2021 ini, 100 Thieves di semifinal, yang akan berlangsung pada 29 Januari mendatang.

Sebelumnya, 100 Thieves berhasil menjadi tim pertama yang memastikan tempat di semifinal, usai menyingkirkan Immortals, berkat performa luar biasa top laner mereka, Kim "Ssumday" Chan-ho.

Artikel Tag: Cloud9, TSM, Esports, LCS Lock In

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru