Kanal

Claudio Ranieri: Pencapaian Terakhir Selalu Jadi Yang Terbaik

Penulis: Uphit Kratos
20 Mei 2024, 10:30 WIB

Claudio Ranieri,

Berita Liga Italia: Claudio Ranieri ungkap perasaan bisa membawa Cagliari bertahan di Serie A. Hal tersebut didapat setelah mereka berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-0.

Tim Sardinia tersebut membutuhkan kemenangan dari dua pertandingan terakhir mereka untuk memastikan diri aman di Serie A dan berhasil meraihnya di Mapei Stadium, berkat gol Matteo Prati dan penalti Gianluca Lapadula di menit-menit akhir.

Dalam sesi wawancara bersama Sky Sport, pelatih Claudio Ranieri bicara tentang kebahagiaannya karena bisa membawa anak asuhnya bertahan di Serie A musim ini.

"Pencapaian terakhir selalu menjadi yang terbaik. Pertama kali saya memastikan kelolosan bersama Cagliari adalah pada tahun 1991 dan itu terjadi pada tanggal 19 Mei di Emilia Romagna, seperti hari ini. Itu membawa keberuntungan." ujar Ranieri

Ini adalah pencapaian luar biasa bagi Ranieri, yang telah menggagalkan promosi di babak play-off Serie B tahun lalu di menit-menit terakhir melawan Bari.

"Sebelum pertandingan melawan Bari, saya menerima telepon dari Gigi Riva. Dia mengatakan kepada para pemain bahwa seluruh wilayah mendukung mereka. Saya meneruskan pesannya dan saya melakukan hal yang sama hari ini."

Ranieri mengawali musim dengan buruk dengan hanya meraih tiga poin dalam sembilan laga awal. Dia kemudian mengajukan pengunduran diri di pertengahan musim, namun para pemain dan klub berhasil meyakinkannya untuk berubah pikiran.

"Tim ini membutuhkan kejutan di saat yang sulit. Saya ingin pergi, tetapi para pemain menghentikan saya karena mereka mengatakan ingin terus bersama saya."

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Cagliari, Sassuolo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru