Kanal

Christian Horner Juluki Max Verstappen Sebagai Mesin Balap

Penulis: Senja Hanan
21 Mei 2024, 15:30 WIB

Christian Horner Juluki Max Verstappen Sebagai Mesin Balap

Berita F1: Bos Red Bull, Christian Horner juluki Max Verstappen sebagai "mesin balap" setelah pebalap asal Belanda itu memenangkan Grand Prix Imola Formula 1 dan balapan sim Nurburgring 24 Jam di hari yang sama.

Kesibukan Verstappen dalam mengemudi, PR, dan jadwal teknik di Imola tidak menghentikannya untuk berkompetisi di divisi teratas - bidang paling kompetitif - enduro Nurburgring iRacing dengan skuad sim Team Redline miliknya.

Setelah meraih pole di Italia pada hari Sabtu, ia menggunakan sim selama tiga jam di malam hari, dan melanjutkan dua jam lagi pada Minggu pagi untuk membantu mobil BMW GT3 miliknya memenangkan acara tersebut.

Kepala tim Christian Horner mengatakan dia tidak ragu Verstappen menganggap serius balap simnya di akhir pekan grand prix.

“Dia pada dasarnya adalah mesin balap, jadi cukup sering dia menguji pengaturan yang berbeda di malam hari dan hal-hal semacam ini, jadi bukan hal yang aneh baginya untuk melakukan itu,” kata Horner setelah Verstappen mengalahkan Lando Norris dari McLaren.untuk kemenangan Imola.

“Dia telah memenangkan dua balapan hari ini. Satu dengan BMW M3 dan satu lagi dengan mobil Formula 1. Anda sudah mendengar apa artinya itu baginya. [Untuk] posisi terdepan kemarin, dia benar-benar harus bekerja keras dan penampilannya lagi hari ini adalah sebuah masterclass."

Verstappen mendapat tekanan kuat dari Norris pada tahap akhir balapan, dengan pembalap Belanda itu kesulitan menjaga suhu ban kerasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, Christian Horner, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru