Kanal

China Pastikan Medali Emas Ganda Campuran Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
30 Jul 2021, 05:15 WIB

Podium Ganda Campuran Indonesia Open 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kompetisi bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 terus berlanjut, tim China mengunci emas sektor ganda campuran lebih dulu. Zheng Siwei/Huang Yaqiong menang 2-0 di semifinal kedua dan berhasil bertemu dengan rekan setimnya, Wang Yilyu/Huang Dongping di babak final.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong adalah unggulan teratas di turnamen tersebut, dan mereka juga dianggap sebagai favorit terbesar untuk memenangkan gelar ganda campuran Olimpiade Tokyo.

Di babak penyisihan grup, sang juara dunia mempertahankan kemenangan penuh. Memasuki perempat final, mereka pertama kali bertemu Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dari Indonesia, yang juga merupakan kombinasi yang kuat untuk memberikan hasil yang baik. Pasangan China tidak memberikan kesempatan kepada lawan dalam kompetisi, mereka memenangkan laga dengan lancar.

Di babak semifinal, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Tang Chu Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong, dengan rekor sebelumnya dari kedua pasangan tersebut adalah 7 kali menang dan 1 kali kalah untuk tim nasional.

Siwei/Yaqiong dengan cepat menguasai keadaan setelah dimulainya game pertama, dan mereka dengan cepat memasuki interval dengan keunggulan 11-4. Kembali ke lapangan, pasangan Hong Kong semakin baik untuk terus mengejar poin dan memperkecil jarak menjadi 1 poin. Siwei/Yaqiong tidak panik pada saat kritis, mereka berhasil mencetak 4 poin berturut-turut untuk menang 21-16.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong memulai lagi dengan baik di game kedua, memimpin dengan cepat 8-1. Tidak ada ketegangan di game berikutnya, mereka dengan tegas mengambil inisiatif dan terus memperbesar keunggulannya dan berhasil merebut game kedua dengan skor 21-12 dan mengunci tiket final Olimpiade Tokyo 2020.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong sukses melangkah ke final dan akan bersaing dengan Wang Yilyu/Huang Dongping untuk memperebutkan gelar juara Olimpiade pada Jumat (30/7) sore waktu Tokyo.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Wang Yilyu, Huang Dongping, olimpiade tokyo 2020

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru