Kanal

Chico Wardoyo Kecewa Kandas di Babak Pertama China Open 2023

Penulis: Yusuf Efendi
14 Sep 2023, 12:45 WIB

Chico Aura Dwi Wardoyo/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Chico Aura Dwi Wardoyo tak bisa menyembunyikan kekecewaanya ketika gagal melangkah lebih jauh di turnamen Hong Kong Open World Tour Super 500 yang berhadiah total USD 420.000 atau berkisar 6,3 miliar rupiah.

Chico Wardoyo tak mampu memperlihatkan penampilan terbaiknya dan harus menyerah dua game langsung atas pemain asal Taiwan, Wang Tzu Wei dengan skor 15-21 dan 15-21.

"Tadi bukan penampilan terbaik saya. Sangat kecewa dengan hasil hari ini," keluh Chico usai pertandingan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Chico akui bahwa Wang Tzu Wei bermain sangat baiik didepan dan terus berupaya untuk memegang kendali permainan dan tak membiarkan Chico Wardoyo untuk mengembangkan permainan.

"Lawan di seperempat gim terakhir, baik di gim pertama maupun gim kedua dapat memegang permainan depan dengan baik. Jadi saya banyak mengangkat bola dan karena bolanya kencang saya agak kesulitan untuk melakukan pertahanan," paparnya.

"Tidak ada masalah dengan adaptasi, saya hanya tidak siap dengan permainan lawan," demikian Chico.

Untungnya, dua wakil tunggal putra Merah Putih berhasil melaju ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Jonatan Christie berhasil menyingkirkan pemain asal tuan rumah, Angus Ng Ka Long dengan rubber game 16-21, 21-17 dan 21-17, sementara Anthonys Sinisuka Ginting menang mudah atas pemain asal Kanada, Brian Yang dengan 21-9 dan 21-14.

Jonatan Christie selanjutnya akan bertemu dengan wakil asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, sementara Ginting akan bersua dengan pemain asal Malaysia, Leong Jun Hao untuk memperebutkan tiket babak perempat final Hong Kong Open 2023.

Artikel Tag: Chico Aura Dwi Wardoyo, Jonatan Christie, Hong Kong Open 2023

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru