Kanal

Charles Leclerc Komentari Perpanjangan Kontrak Alonso

Penulis: Viggo Tristan
16 Apr 2024, 23:34 WIB

Charles Leclerc akui usia hanya angka bagi Fernando Alonso. (Gambar: LaSexta)

Berita F1 : Pebalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc mengomentari perpanjangan kontrak Fernando Alonso dengan Aston Martin beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa Alonso memang layak mendapatkan kontrak baru itu.

Seperti yang diketahui, Fernando Alonso baru saja memperpanjang kontraknya dengan Aston Martin hingga tahun 2026 mendatang. Keputusan Aston Martin ini sempat dipertanyakan banyak orang sebab Alonso sendiri sudah berusia 43 tahun yang notabene tidak muda lagi. Dengan usia seperti itu, rasanya cukup riskan untuk menaruh investasi jangka panjang.

Menanggapi kekhawatiran banyak orang soal usia Alonso, Leclerc justru memberikan dukungan kepada sang pebalap. Ia mengatakan bahwa Alonso adalah pebalap berusia tua yang performanya masih kompetitif. Selama performa berbicara, usia bukanlah sesuatu yang harus diperdebatkan.

"Fernando adalah salah satu pembalap paling berbakat di grid dan dia pantas mendapat tempatnya di Formula 1," ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

Satu hal yang mungkin disayangkan Leclerc dari perpanjangan kontrak Alonso itu adalah kesempatan bagi pebalap muda di luar sana. Alonso otomatis akan memakan satu jatah untuk pebalap muda yang hendak mencoba peruntungan di Formula 1.

"Tetapi ada begitu banyak anak muda yang juga berhak mendapatkan tempat (di F1). Tidak mudah untuk menemukan keseimbangan. Kemungkinan besar, saya tidak akan berada di sini sampai usia 43 tahun, sesuai keinginan saya. Saya ingin mencoba kategori (balapan) lain, pasti termasuk Le Mans," tukas Leclerc.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Fernando Alonso

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru