Kanal

Cataldi Bertumbuh Jadi Pemimpin Kuat di Lini Tengah Lazio

Penulis: Vina Enza
01 Okt 2022, 19:41 WIB

Danilo Cataldi (foto:getty)

Berita Liga Italia: Gelandang asal Italia, Danilo Cataldi telah bertumbuh menjadi seorang pemimpin yang kuat di lini tengah Lazio setelah kedatangan Maurizio Sarri tahun lalu. Sang pemain mendapatkan kepercayaan yang lebih dari sang pelatih untuk menunjukkan potensi dan kemampuan yang dimilikinya.

Gelandang 28 tahun asal Italia, Danilo Cataldi merupakan produk sistem pembinaan pemain muda Lazio dan menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di berbagai klub di Italia seperti Crotone, Genoa dan Benevento sebelum akhirnya masuk skuat Simone Inzaghi di Roma pada 2018 lalu. Beberapa tahun pertamanya di tim utama ia masih menjadi pemain cadangan namun akhirnya ia bisa menemukan harapan baru sejak kedatangan Maurizio Sarri tahun lalu.

Seperti dilansir Il Messaggero menyebutkan bahwa sekarang Cataldi menjadi salah satu bagian penting dalam skuat Biancocelesti dan merupakan seorang pemimpin utama di lini tengah timnya, belajar dengan baik dari Lucas Leiva selama beberapa tahun terakhir. Ia memainkan peranan penting saat membuat skuat The Aquile bangkit lagi setelah menelan kekalahan telak 5-1 dari FC Midtjylland dan ia menunjukkan performa luar biasa di kemenangan atas Cremonese sebelum jeda internasional lalu.

Saat ini pemain 28 tahun tersebut telah menjadi starter di skuat The Aquile dan tidak diragukan lagi akan ditawari kontrak baru dalam beberapa bulan ke depan, sedangkan kontrak terkininya akan kadaluluarsa pada 2024 mendatang. Ia dan rekan-rekan satu timnya sedang mempersiapkan diri untuk menjamu Spezia di pertandingan lanjutan Serie A yang akan berlangsung pada Minggu (02/10) malam WIB di Olimpico.

Artikel Tag: Cataldi, Lazio, Maurizio Sarri

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru