Kanal

Casper Ruud Ungkap Kekalahan Rafael Nadal Yang Picu Dirinya Merasa Sedih

Penulis: Dian Megane
24 Nov 2022, 23:02 WIB

Casper Ruud dan Rafael Nadal ketika melakoni ajang eksibisi di Buenos Aires musim 2022

Berita Tenis: Casper Ruud mengungkapkan bahwa jika ia bisa mengubah kedudukan pertandingan tenis, itu adalah pertandingan di Australian Open musim 2012.

Pada musim 2012, petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal dan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic bertemu di salah satu final Grand Slam paling epik, Australian Open.

Setelah 5 jam 53 menit, Djokovic menumbangkan Nadal dengan 5-7, 6-4, 6-2, 6-7, 7-5. Petenis berkebangsaan Norwegia yang saat itu masih berusia 14 tahun, duduk di depan televisi dan mendukung idolanya, petenis berkebangsaan Spanyol. Ia merasa begitu sedih dengan kekalahan petenis berkebangsaan Spanyol sehingga ia merasa sedih selama berhari-hari.

“Saya pikir saya bisa mengatakannya untuk Rafa. Saya harap saya bisa mengubah satu hasil pertandingan dalam sejarah dunia tenis dan saya tidak tahu apakah ia akan merasa marah atau senang dengan saya mengatakan hal ini. Itu bukan final French Open musim ini, karena itu bukan pertandingan yang sangat sengit, tetapi kekalahan Rafa di Australian Open musim 2012 melawan Novak,” ungkap Ruud.

“Saya mungkin merasa lebih sedih daripada dirinya karena menyaksikan di televisi selama 6 jam dan berharap Rafa bisa menang. Itu mungkin salah satu pertandingan terbaik yang pernah ada. Saya berpikir selama berhari-hari, saya masih merasa sedih tentang kekalahannya dan saya masih berharap saat ini bahwa ia bisa memenangkan pertandingan itu.”

“Hal itu mungkin bisa kembali membuka kenangan buruk baginya, tetapi itu adalah sesuatu yang saya harap bisa saya ubah, dan masih mempercayainya.”

Menariknya, petenis berkebangsaan Norwegia berhadapan dengan Nadal untuk kali pertama di final Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2022.

Di French Open musim ini, petenis berkebangsaan Norwegia tampil menggebrak dan melenggang ke final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Sayangnya, ia tidak mendapatkan banyak peluang melawan petenis yang sebelumnya telah memenangkan French Open sebanyak 13 kali, Nadal yang mengklaim kemenangan telak 6-3, 6-3, 6-0. Ia juga kalah dari petenis berkebangsaan Spanyol satu pekan lalu di fase grup turnamen akhir musim, ATP Finals.

Artikel Tag: Tenis, Casper Ruud, Rafael Nadal, Novak Djokovic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru