Kanal

Casper Ruud Mengaku Ambil Langkah Menuju Arah Yang Tepat

Penulis: Dian Megane
15 Apr 2024, 10:09 WIB

Casper Ruud [kanan] dan Stefanos Tsitsipas [kiri] [image: panoramic]

Berita Tenis: Terlepas sudah begitu dekat untuk memenangkan gelar Masters pertama dalam kariernya, Casper Ruud merasa senang dengan kemajuan yang ia buat di Monte Carlo Open musim 2024.

Petenis berkebangsaan Norwegia memetik kemenangan terbesar dalam kariernya ketika ia menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di semifinal, sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas di final Monte Carlo Open.

“Saya pikir saya telah mengambil beberapa langkah maju di sepanjang turnamen, tetapi di final tidak berjalan dengan begitu baik. Saya pikir saya bermain dengan baik di clay-court dan juga di babak sebelumnya, mengalahkan Novak adalah kemenangan yang fantastik bagi saya dan sesuatu yang saya harap bisa memberikan kepercayaan diri lebih terhadap saya,” jelas Ruud.

“Mungkin tidak kali ini, tetapi mungkin lain waktu ketika saya melakoni pertandingan besar lain atau semoga lain waktu jika saya melenggang ke final besar lagi, saya akan memikirkan tentang fakta bahwa saya pernah mengalahkan Novak sebelumnya. Itu bisa menjadi sesuatu yang bisa memberi saya suntikan kepercayaan diri.”

Kembali ke musim 2022, petenis berkebangsaan Norwegia menikmati salah satu musim terbaik dalam kariernya. Ia naik ke peringkat 2 dunia, memenangkan tiga gelar, dan lolos ke dua final Grand Slam. Tetapi ia tidak mampu menemukan level permainan terbaik pada musim 2023, dengan hanya memenangkan satu gelar dan mencatatkan 37-23 di sepanjang musim tersebut.

Musim ini, petenis berkebangsaan Norwegia telah melenggang ke tiga final dan akan naik ke peringkat 6 dunia. Ia merasa jika ia bisa mempertahankan level permainan saat ini, gelar prestisius akan segera mendatanginya.

“Musim ini saya merasa sedikit lebih kembali ke jalur yang tepat, saya bermain dengan sedikit lebih santai, tidak terlalu menekan lagi,” sambung Ruud. “Saya telah mencapai, sesuatu ketika saya memikirkannya, lebih banyak hal yang daripada yang saya bayangkan mungkin terjadi dalam karier saya, tetapi dengan melakukannya, anda juga ingin mengejar dan mendorong diri saya lebih. Tentu gelar Grand Slam atau gelar Masters adalah mimpi besar dan tujuan selanjutnya bagi saya.”

“Kali ini saya bisa melakoni final turnamen Masters 1000. Saya tidak bisa menang, jadi, saya akan terus mengejar dan berusaha meningkatkan permainan saya. Saya telah mengambil langkah kecil menuju arah yang tepat dalam enam bulan terakhir, secara permainan maupun secara fisik, dan saya pikir kami melakukan sesuatu yang tepat, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan hal positif ini.”

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru