Kanal

Carolina Marin Berbagi Momen Emosional Bersama Ibunya di All England

Penulis: Yusuf Efendi
21 Mar 2024, 02:00 WIB

Carolina Marin Bersama Sang Ibu/[Foto:Yonex]

Berita Badminton : Carolina Marin, ikon bulu tangkis Spanyol, dan Juara Dunia tiga kali, mengalami momen emosi yang mendalam saat ia mengamankan gelar All England Open keduanya. Kemenangan itu semakin pedih dengan kehadiran ibunya di tengah kerumunan.

Perjalanan Marín meraih gelar juara bukannya tanpa tantangan. Di final melawan Akane Yamaguchi dari Jepang, Marín terdesak ke tepi jurang dalam pertandingan pembuka yang diperebutkan dengan ketat. Terlepas dari upaya gagah berani Yamaguchi, yang membuatnya unggul di menit-menit akhir, kegigihan Marín tetap bersinar saat ia membalikkan game point melawannya untuk mengamankan game pertama 26-24.

Game kedua dimulai dengan Marín memimpin, namun segera menjadi jelas bahwa Yamaguchi sedang bergulat dengan penyakit fisik, yang kemudian diidentifikasi sebagai masalah pinggul kanan. Setelah upaya singkat untuk melanjutkan, Yamaguchi mengundurkan diri dari pertandingan, mengakui kemenangan kepada Marín dengan skor 11-1.

Realisasi kemenangan sempat tertunda bagi Carolina Marin yang asyik berdiskusi dengan pelatihnya. Ketika berita itu akhirnya diterima, dia tampak tersentuh, menitikkan air mata kebahagiaan dan berlutut.

Carolina Marin melakukan comeback luar biasa dari cedera lutut yang mengancam kariernya. Kehadiran ibunya di tribun penonton menambah kesan sentimental pada acara tersebut setelah kehilangan ayahnya tiga tahun lalu, ibunya tidak bisa menyaksikan kemenangan pertama Marín di All England pada tahun 2015.

“Seperti yang diketahui banyak orang, saya kehilangan ayah saya dua hingga tiga tahun lalu, saya hanya memiliki dia. Saya telah memenangkan All England, ibu saya tidak hadir untuk pertama kalinya, dan ibu saya datang, untuk merayakan dan menyambutnya selama seminggu penuh adalah hal yang istimewa,” kata Marin.

Prestasi Marín di All England menambah karirnya yang termasyhur, termasuk beberapa Kejuaraan Dunia dan menjadi wanita non-Asia pertama yang memenangkan medali emas Olimpiade tunggal bulu tangkis.

Artikel Tag: carolina marin, All England 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru