Kanal

Carlos Alcaraz Akan Lebih Baik Daripada Jannik Sinner, Klaim Cameron Norrie

Penulis: Dian Megane
06 Des 2023, 07:46 WIB

Carlos Alcaraz [kiri] usai telan kekalahan dari Jannik Sinner [kanan] di Beijing musim 2023 [image: EPA]

Berita Tenis: Carlos Alcaraz melalui musim yang impresif dan sementara Jannik Sinner mencuri perhatian menuju akhir musim, petenis berkebangsaan Spanyol akan lebih baik pada musim 2024, menurut Cameron Norrie.

Norrie merupakan salah satu petenis handal di turnamen ATP dan sementara performanya sedikit menurun pada musim 2023, ia masih bisa memenangkan sebuah gelar. Gelar tersebut ia menangkan di turnamen ATP level 500, Rio Open atas petenis berkebangsaan Spanyol yang merupakan salah satu petenis terbaik dunia tetapi mengalami cedera pada saat menghadapi petenis berkkebangsaan Inggris di final Rio Open.

Petenis berkebangsaan Inggris merupakan salah satu penggemar berat petenis peringat 2 dunia, permainannya, dan melihatnya sebagai pemimpin dari generasi tenis yang baru. Sementara Sinner merupakan petenis yang semua orang tengah bicarakan karena beberapa kemenangan terakkhirnya atas petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic, tetapi mari kita ingat kembali, bahwa petenis berkebangsaan Spanyol merupakan petenis yang menundukkan petenis berkebangsaan Serbia di final Grand Slam, yaitu final Wimbledon musim 2023.

Pertandingan seperti itu membuat petenis berkebangsaan Inggris percaya bahwa petenis berkebangsaan Spanyol sekali lagi akan tampil sebagai petenis yang lebih unggul dibandingkan petenis muda lain.

“Saya pikir Alcaraz akan bermain dengan lebih baik daripada Sinner pada musim depan. Saya pikir ia memiliki permainan yang lebih komplit. Ia bergerak dengan lebih baik daripada Sinner, memiliki lebih banyak variasi pada forehandnya, lebih baik dalam dropshot, volleynya juga lebih baik. Lebih handal dalam melakukan slice. Jadi, menurut saya ia akan lebih baik daripada Sinner. Kita lihat saja, saya bisa saja salah,” papar Norrie.

Petenis berkebangsaan Inggris memberikan argumen yang meyakinkan untuk petenis berkebangsaan Spanyol dan ia benar. Petenis berkebangsaan Spanyol melakukan banyak hal yang lebih baik daripada petenis berkebangsaan Italia, tetapi pukulan murni adalah salah satu keunggulan petenis berkebangsaan Italia.

Begitulah cara petenis berkebangsaan Italia mengalahkan Alcaraz saat mereka bertanding melawan satu sama lain. Ketika petenis berkebangsaan Italia menemukan pukulan terbaik, cukup mustahil untuk berdiri di seberang netnya. Ia bisa menghancurkan siapapun yang berani melakukannya.

Hal yang baik bagi lawan-lawan petenis berkebangsaan Italia adalah hal tersebut jarang terjadi, tetapi ia menemukan bahwa pukulan-pukulan tersebut lebih sering ia gunakan dibandingkan sebelumnya.

Artikel Tag: Tenis, Carlos Alcaraz, Jannik Sinner, Cameron Norrie

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru