Kanal

BWF Umumkan Daftar Lengkap Peserta World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
29 Nov 2023, 20:15 WIB

BWF World Tour Finals 2023/[Foto:BWF]

Berita Badminton : Delapan besar kualifikasi untuk turnamen bulutangkis terkaya di dunia BWF World Tour Finals 2023 telah diumumkan dengan sisa tempat di peringkat HSBC Race To Finals telah tersegel pada akhir pekan.

Hangzhou, Tiongkok menjadi tuan rumah HSBC BWF World Tour Finals 2023 dari 13 hingga 17 Desember 2023, dengan total hadiah yang ditawarkan sebesar US$2,5 juta atau berkisar 37 miliar rupiah.

Ada delapan tempat kualifikasi di masing-masing lima kategori, dengan maksimal dua pemain per Asosiasi Anggota, dan satu tempat disediakan untuk juara bertahan dunia.

Juara dunia Korea An Se Young menjalani musim yang luar biasa dengan delapan gelar Tur Dunia HSBC BWF dari 10 final, mengamankan 119.890 poin untuk tempat pertama. Juara Olimpiade dan pahlawan lokal Hangzhou Chen Yu Fei menempati posisi kedua.

“Saya sangat senang karena semakin banyak turnamen internasional yang diadakan di Hangzhou, dan saya merasa sangat senang bermain di kampung halaman saya. Saya akan menikmati turnamen itu sendiri dan suasana di lokasi. Dibandingkan beberapa kali terakhir saya mengikuti HSBC BWF World Tour Finals 2023, saya merasa semakin dewasa. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan kejuaraan,” kata Chen Yu Fei.

Akane Yamaguchi dari Jepang yang menempati peringkat ketiga masih diragukan cederanya. Kim Ga Eun dari Korea berada di urutan berikutnya, dengan finis semifinal di LI-NING China Masters 2023 memberinya 70,650 poin dan menempati posisi kesembilan secara keseluruhan.

11,000 poin Kodai Naraoka dari kemenangan gelarnya di LI-NING China Masters 2023 membuatnya memimpin peringkat HSBC Race To Finals tunggal putra dengan 89,520 poin.

Anders Antonsen dari Denmark adalah pemain terakhir yang menyelinap masuk, menunggu hasil final sesama Jepang Naraoka versus Kenta Nishimoto di Shenzhen untuk menentukan nasibnya.

Posisi runner-up Nishimoto memberinya total 77.570 poin, sedikit di bawah 78.110 milik Antonsen.

Chen Qing Chen/Jia Yi Fan merebut posisi teratas meski hanya bermain 12 turnamen HSBC BWF World Tour Finals. Sang juara dunia mengumpulkan 101.340 poin berkat lima gelar dalam tujuh final.

Rekan muda mereka Liu Sheng Shu/Tan Ning, yang memainkan musim Tur Dunia HSBC BWF pertama mereka, lolos di posisi kelima dengan 89.000 poin.

Liang Wei Keng/Wang Chen dari Tiongkok naik ke posisi pertama dalam peringkat HSBC Race To Finals berkat kemenangan terakhir mereka yang mendebarkan di LI-NING China Masters 2023.

Juara dunia Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dari Korea lolos di tempat ketiga BWF World Tour Finals 2023.

Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Tiongkok Hong Kong dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin dari Tiongkok Taipei bersaing ketat sebelum LI-NING China Masters 2023. Dengan Tang/Tse memenangkan pertandingan putaran kedua mereka dan terus melaju ke babak selanjutnya. Di semifinal, mereka mengamankan tempat ketujuh, mengungguli pemain Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Tiga pasangan melewati 100.000 poin – Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari Tiongkok, dan juara dunia Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Artikel Tag: BWF World Tour Finals 2023, Chen Yufei, Gregoria Mariska Tunjung, BWF

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru