Kanal

Bulgaria Junior Open, Turnamen Pertama di Eropa Pasca All England

Penulis: Yusuf Efendi
11 Agu 2020, 02:00 WIB

Mads Juel Moller/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Turnamen internasional pertama yang dimainkan sejak All England Open berlangsung di Pazardzhik, Bulgaria pada akhir pekan lalu. Bulgaria Junior Open memberi kesempatan kepada junior Eropa untuk menguji diri mereka sendiri di lingkungan turnamen setelah waktu jeda yang lama.

Para pemain sebelum turnamen menanti untuk berjalan di lapangan lagi untuk melihat apakah latihan yang mereka lakukan membuahkan hasil.

Salah satu pemain yang berharap sukses di Bulgaria adalah Mads Juel Møller dari Denmark. Peraih medali emas Kejuaraan Eropa U17 di tunggal dan ganda putra kembali memberikan emas sektor ganda putra kemarin (9/8) .

Møller, bersama rekannya Jakob Houe, mengalahkan unggulan pertama dari Spanyol, Gabriel Fernandez dan Jacobo Fernandez, pada final ganda putra dengan 21-16 dan 21-15.

Di tunggal putra, Møller berhasil melaju ke final tanpa kehilangan satu pertandingan pun, di mana ia kemudian berhadapan dengan rekan gandanya, Houe. Møller memenangkan final yang berlangsung sengit, 21-17 dan 21-15.

Meskipun tidak ada penonton untuk turnamen, ada sorak-sorai tuan rumah untuk ganda campuran, di mana Evgeni Panev dan Tanya Ivanova membawa emas untuk Bulgaria di final yang sangat dekat, menyelesaikan pertandingan dengan 28-26 dan 23-21 melawan kombinasi Bulgaria-Ceko, Gergana Pavlova dan Martin Chumchal.

Pasangan Bulgaria yang tampil di final, Ivanova dan Pavlova, baru saja gagal di final ganda putri melawan unggulan kedua dari Spanyol, Lucia Rodriguez dan Ania Setien dengan 21-12 dan 21-16.

Dalam satu-satunya penentuan gelar yang sangat panjang, final tunggal putri maraton diambil oleh Dounia Pelupessy dari Swiss dengan kemenangan 22-20, 20-22 dan 21-18 melawan pemain Spanyol, Ania Setien.

Artikel Tag: Bulgaria Junior Open 2020, Badminton Eropa, Mads Juel Moller

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru