Kanal

Bukayo Saka dan Thomas Partey Bisa Tampil saat Arsenal Hadapi RC Lens

Penulis: Fery Andriyansyah
03 Okt 2023, 15:00 WIB

Thomas Partey dan Bukayo Saka. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Berita Liga Champions: Mikel Arteta memberikan kabar terbaru mengenai kondisi kebugaran Bukayo Saka dan Thomas Partey menjelang pertandingan Liga Champions melawan RC Lens pada Rabu (4/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kedua pemain tersebut sama-sama sedang berjuang melawan cedera. Bukayo Saka tertatih-tatih saat Arsenal bermain imbang 2-2 melawan Tottenham dan absen dalam kemenangan atas Brentford di Carabao Cup, sebelum kembali bermain untuk kemenangan 4-0 atas Bournemouth akhir pekan lalu.

Nikel Arteta mengatakan bahwa Saka mengalami 'benturan yang buruk' setelah kemenangan atas The Cherries dan ia diragukan untuk tampil untuk pertandingan melawan Lens. Namun, Arteta memberikan kabar yang lebih positif mengenai sang pemain sayap pada hari Senin.

"Dia baik-baik saja," kata Arteta tentang Saka. "Dia sudah jauh lebih baik. Itu adalah benturan yang keras, tetapi ia telah pulih dengan baik dan berlatih bersama kami hari ini."

Sementara itu, Thomas Partey telah absen dalam enam pertandingan terakhir Arsenal di semua kompetisi karena masalah pangkal paha. Namun, gelandang asal Ghana itu sudah bisa mendapatkan beberapa menit di Liga Champions dini hari nanti.

"Dia mengalami perkembangan yang sangat baik dalam dua pekan terakhir dan dia berhasil berlatih dalam dua atau tiga hari terakhir dengan tim dan itu adalah kabar baik bagi kami," lanjut Arteta. "Saya pikir perkembangannya dalam seminggu terakhir sangat bagus. Dia mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain besok tergantung bagaimana pertandingan berjalan. Ia adalah pemain besar dan kami tahu apa yang ia berikan kepada tim.

"Ia tahu persis apa yang kami butuhkan dan dengan cedera yang kami alami pada pemain-pemain lain di lini tengah dan lini belakang, ia melengkapi kami dengan cara yang baik dan memberikan kami banyak opsi. Jadi, sangat menyenangkan bisa memiliki dia kembali."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Thomas Partey, Arsenal, RC Lens, liga champions

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru