Kanal

BTR RA Merosot di Grup Red PMGC 2022, Luxxy Bongkar Penyebabnya

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
16 Nov 2022, 04:30 WIB

Skuad BTR RA via esports.id interview

Berita Esports: Bigetron Red Aliens (BTR RA) gagal lolos langsung menuju grand final PMGC 2022 di babak fase grup. Menempati Grup Red bersama tim-tim kuat seperti Buriram United, S2G, dan LGD, Alien Merah berakhir di luar posisi tiga besar.

Sempat finish peringkat kelima di hari pertama, hari selanjutnya BTR RA justru mengalami penurunan performa hingga akhirnya finis di urutan ketujuh.

Dalam media interview PMGC 2022, Luxxy pun membeberkan alasan performa Bigetron Red Aliens agak mengendur dan banyak kehilangan poin. Dia mengaku terjadi masalah dalam hal komunikasi di hari kedua dan ketiga.

"Kalau di day 1 mungkin kita memang ngga ada masalah sih. Paling kalau di day 2 dan day 3 yang kita sadari sih dari komunikasi kita yang memang sering clash, sering bertabrakan. Dari komunikasi itu mungkin muncul beberapa masalah kaua ngga satu tujuan atau ngga denger yang mau diambil dan sebagai macam itulah," papar Luxxy dikutip dari Esports ID.

"Ini memang sudah penting banget kalau masalah komunikasi itu, komunikasi itu bisa beberapa hal yah. Komunikasi penting banget sih di dalam suatu turnamen game mau game mobile atau PC," tambahnya.

Bagaimanapun 'dunia belum berakhir' bagi Bigetron Red Aliens. Peluang Zuxxy dan kawan-kawan menghadiri grand final di Jakarta nanti masih terbuka, dengan syarat mengamankan top 16 di Survival Stage pada 30 November - 2 Desember 2022.

Setidaknya dari penampilan hari terakhir Grup Red PMGC 2022, Luxxy mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah memetik sebuah pelajaran. Ia juga merasa lebih percaya diri dengan roster terakhir yang bertanding di hari penutup.

Mengutip Esports ID, kemungkinan besar BTR RA akan tetap mengandalkan komposisi Luxxy, Zuxxy, Genfos, dan Liquid sebagai roster-nya di Survival Stage.

Artikel Tag: BTR RA, Luxxy, PMGC 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru