Kanal

Brawl Stars World Finals 2021: Permak NaVi, Zeta Division Boyong Piala

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
29 Nov 2021, 14:30 WIB

Zeta Division Juara Brawl Stars World Finals 2021 via Twitter/Sports Keeda

Berita Esports: Wakil Jepang Zeta Division sukses memboyong piala edisi ketiga Brawl Stars World Finals 2021 usai menumbangkan Natus Vincere (NaVi) dalam grand final seri best of seven (BO7), hari Minggu (28/11) waktu setempat.

Kompetisi ini berlangsung secara offline dan online, di mana beberapa tim berangkat ke Bucharest, Rumania, sedang beberapa bertanding dari negara asal mereka. Supercell membuat server berbeda untuk tim yang tidak dapat berangkat demi memastikan permainan yang adil.

Di babak 16 besar, Zeta menang straight set 3-0 atas tim Latam Aphelion Esports, kemudian di perempat final berhadapan dengan tim Spanyol AC Milan Qlash, yang melaju usai menaklukkan raksasa Tiongkok Nova Esports.

Babak pertama seri BO5 itu dimenangkan oleh AC Milan, namun Sitetampo dan kawan-kawan berhasil bangkit dengan memenangkan tiga babak beruntun dan mengamankan tiket semifinal.

Berjumpa wakil Eropa lainnya yakni Totem Esports pada semifinal, Zeta Division menunjukkan alasan mereka adalah tim terbaik di Asia Timur, tampil dominan untuk menang dengan skor 3-1.

Zeta lalu melaju ke grand final Brawl Stars World Finals 2021 di mana mereka bertemu dengan tim CIS NaVi, yang mencapai babak ini dengan membungkam INTZ sang kampiun Latam.

Mengutip Sports Keeda, putaran pertama final NaVi menjadi pemenangnya dengan skor empat. Sayangnya itu satu-satunya kemenangan mereka, karena empat putaran berikutnya disapu bersih Zeta Division untuk memenangkan kejuaraan.

Menang dengan skor akhir 4-1, Zeta keluar sebagai kampiun Brawl Stars World Finals 2021 dan membawa pulang hadiah uang $400k, sedang Natus Vincere sebagai runner up memperoleh $200k.

Pool prize turnamen ini awalnya sebesar $500k, tetapi kemudian dinaikkan menjadi $ 1 juta dengan kontribusi crowdfunding dari komunitas. Berikut distribusi prize pool-nya:

Artikel Tag: Zeta Division, AC Milan QLASH, Natus Vincere, Brawl Stars World Finals 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru