Kanal

Bracket Playoff MPL ID S10: ONIC dan RRQ Hoshi Menanti di Upper Bracket

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
05 Okt 2022, 02:00 WIB

Bracket Playoff MPL ID Season 10 via Upstation Asia

Berita Esports: Babak regular season ajang MPL ID Season 10 resmi rampung pekan lalu. Selanjutnya kompetisi akan masuk ke babak playoff, penentuan tim Mobile Legends terbaik musim ini dan perwakilan tanah air ke M4 World Championship.

Banyak kejutan terjadi sepanjang regular season. Para tim peserta lengkap yang lolos ke playoff MPL Indonesia musim ke-10 ini baru dipastikan sejak hari kedua pekan kedelapan, dan juga nasib miris EVOS Legends.

Digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara, EVOS Legends malah menorehkan sejarah buruk dengan gagal masuk playoff untuk pertama kalinya selama keikutsertaan di MPL Indonesia. Mereka menjadi bestie baru Geek Fam ID yang masih tak berjodoh dengan babak playoff sejak tampil di Season 4. Sedangkan Rebellion Zion yang baru tiga kali menjajal MPL Indonesia akhirnya berhasil lolos ke playoff musim ini.

Kejutan juga ada pada Bigetron Alpha dan Aura Fire. Bigetron Alpha yang selalu diremehkan karena performa inkonsistennya, duduk di posisi keempat, di bawah Alter Ego, RRQ Hoshi, ONIC Esports. Sebaliknya, Aura Fire yang sempat diprediksi mendapat salah satu slot upper bracket malah finis peringkat enam, nyaris tidak lolos ke babak selanjutnya.

Berbicara upper bracket playoff, tim yang mendapatkan keistimewaan tersebut adalah ONIC Esports dan RRQ Hoshi sebagai dua teratas klasemen regular season. Keduanya punya waktu istirahat lebih lama, saat empat tim lainnya memulai duluan perjuangannya demi terhindar dari pulang cepat.

RRQ Hoshi akan menanti pemenang antara Alter Ego vs Aura Fire, sementara calon lawan dari ONIC Esports ialah pemenang laga Bigetron Alpha vs Rebellion Zion.

Serupa dengan musim lalu, setiap pertandingan playoff MPL ID Season 10 akan menggunakan sistem best-of-five (BO5), kecuali grand final yang digelar pada 23 Oktober 2023 akan menggunakan best-of-seven (BO7).

Mengutip Upstation, babak playoff MPL ID Season 10 akan berlangsung secara offline di JIEXPO Theather, serta ditayangkan secara langsung di YouTube MPL Indonesia.

Artikel Tag: Playoff MPL ID Season 10, MPL ID Season 10

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru