Kanal

Bos RedBird Bongkar Alasannya Mengakuisisi AC Milan

Penulis: Rheza Hendrian
30 Sep 2022, 16:51 WIB

Pemilik RedBird Capital Partners yaitu Gerry Cardinale, mengungkap alasan utama kenapa ia dan grup bisnisnya memilih untuk mengakuisisi AC Milan dari Grup Elliott / via Istimewa

Berita Serie A: Bos RedBird Capital Partners yaitu Gerry Cardinale, membeberkan alasan utama kenapa firma yang dimilikinya tertarik untuk mengakuisisi saham mayoritas AC Milan.

Terhitung sejak tanggal 31 Agustus kemarin, RedBird Capital Partners resmi merebut saham mayoritas AC Milan dari tangan Grup Elliott.

Untuk menjadi 'penguasa' baru Rossoneri, RedBird harus menggelontorkan dana sebesar 1,2 miliar Euro.

Gerry Cardinale selaku bos dari RedBird pun lalu angkat bicara terkait akuisisi grup bisnisnya terhadap Milan.

Kata pria asal Amerika Serikat ini, ia tertarik membeli Milan lantaran ingin membangunkan kembali masa kejayaan Rossoneri yang sempat menghilang dalam beberapa tahun terakhir.

"Milan dalam pandangan saya, adalah salah satu proyek menarik yang pernah kita lakukan," ucap Cardinale di konferensi Leaders Week Sports Business, seperti dilansir dari Football Italia.

"Saya pikir Milan adalah raksasa yang sedang tertidur dan kita telah melakukan pembelian yang bagus."

Tak cuma ingin mengembalikan kedigdayaan Milan di Eropa, Cardinale juga bertekad ingin mengembangkan brand Milan secara global.

"Jika kita melihat posisi Milan secara global, mereka adalah salah satu brand sepakbola Eropa terbesar," lanjut pria lulusan Oxford University ini.

"Mereka itu kurang dimonetisasi. Jika kita melihat perbandingan antara kompetisi di Inggris, La Liga dan Serie A, ada peluang luar biasa di sini untuk meningkatkan pundi-pundi uang Milan dan Serie A secara keseluruhan."

"Jadi ketertarikan kita terhadap Milan adalah soal brand yang dimiliki oleh Milan itu sendiri dan kami ingin mengembangkan hal tersebut."

"Selain itu kita juga berusaha untuk mengembangkan lagi Serie A sebagai sebuah liga yang menguntungkan," tutup Cardinale.

Artikel Tag: AC Milan, Serie A, Gerry Cardinale, RedBird

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru