Kanal

Borneo FC Resmikan Penyerang Lokal Dari Sriwijaya FC

Penulis: Dayat Huri
22 Nov 2023, 07:45 WIB

Penyerang lokal Habibi Jusuf resmi diperkanlkan sebagai pemain anyar Borneo FC/foto dok Borneo FC

Berita Liga 1 Indonesia: Kekuatan Borneo FC dipastikan bertambah jelang laga kontra Persis Solo, pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024, setelah menajemen memperkenalkan penyerang lokal baru Habibi Jusuf. Dia direkrut dari klub Liga 2 Indonesia musim 2023/2024, Sriwijaya FC.

Penyerang 25 tahun itu terbilang cukup tajam di Liga 2 musim 2023/2024. Di pertandingan terakhirnya bersama Laskar Wong Kito dia sukses mencetak tiga gol saat mengalahkan PSDS Deli Serdang. Total lima gol berhasil disumbangkannya di kompetisi kasta kedua Tanah Air musim ini.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan, alasan utama mendatangkan Habibi Jusuf karena faktor kebutuhan. Sebab saat ini timnya hanya punya dua striker murni di lini depan, yakni Felipe Cadenazzi dan Nur Hadianto. Belakangan Nur Hadianto mengalami cedera saat membantu timnya menang atas Persik Kediri.

"Jadi alasan kami murni karena kebutuhan tim. Kami butuh tambahan striker. Dan perekrutan Habibi atas evaluasi dari tim pelatih dan juga manajemen. Insya Allah kami tak salah memilih Habibi bergabung dengan kami," ujar Nabil Husein seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dijelaskannya, sebelum direkrut manajemen dan Habibi Jusuf sudah saling berkomunikasi. Dari hasil pembicaraan tersebut, ada kesamaan visi dan misi antara manajemen dan pihak pemain.

"Kami punya misi sama-sama memajukan sepak bola Indonesia dan khususnya Borneo FC. itu juga menjadi salah satu alasan kami merekrutnya. Soal adaptasi saya pikir tak masalah, karena Habibi sudah terbiasa merantau dan bermain di banyak tim Indonesia," ujarnya.

Habibi Jusufh mengaku sangat bersyukur bisa bergabung dengan Pesut Etam. Apalagi dirinya sudah lama mengimpikan bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

"Ini (bermain di Liga 1) adalah impian saya dan saya sangat bangga bermain untuk Borneo FC," ujarnya.

Saat disinggung persaingan ketat dalam tim khususnya di lini depan, dia mengaku dirinya siap memberikan kemampuan terbaiknya. Ia mengaku akan kerja keras agar bisa masuk dalam tim.

"Pastinya sekali lagi saya katakan bangga bisa bermain di Borneo FC yang sekarang berada di peringkat pertama," pungkas dia.

Artikel Tag: Borneo FC, Liga 1, habibi jusuf, Nabil Husein, Sriwijaya FC

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru