Kanal

Bojan Hodak Anggap Persiapan Persib Ideal Untuk Tekuk PSM

Penulis: M. Aldi
03 Des 2023, 08:15 WIB

Bojan Hodak

Berita Liga 1 Indonesia: Persiapan ideal dimiliki Persib jelang partai kandang menghadapi PSM. Bojan Hodak mengatakan peluang timnya untuk bisa meraih kemenangan terbuka di laga pekan ke-21.

Persib Bandung terakhir bertanding ketika melawan Dewa United pada 26 November lalu. Artinya pemain punya waktu recovery yang ideal dan juga berlatih dalam periode yang bagus selama beberapa hari.

"Kami memiliki waktu selama 5-6 hari dan saya rasa persiapan tentunya selalu bagus ketika baru meraih kemenangan," terang Bojan ketika diwawancara oleh awak media di Stadion Sidolig usai latihan.

Selain waktu persiapan, pelatih asal Kroasia ini menilai timnya punya modal dari sisi mentalitas. Karena Persib selain baru saja menang telak dari Dewa United, tim juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhirnya.

Kondisi ini tentu membuat psikologis para pemain sedang terjaga. Kepercayaan diri Nick Kuipers dan kawan-kawan pun sedang tinggi. Apalagi anak-anak Maung Bandung akan bermain di hadapan suporternya sendiri.

"Seperti yang saya katakan, selama 13 pertandingan laga kami tidak terkalahkan, kini kami bermain di kandang, tentu saat bermain di kandang akan selalu berusaha keras untuk menang," tutur Bojan.

Sang pelatih menyebut timnya tidak dalam kondisi tertekan. Justru anak asuhnya harus tampil lepas ketika menjamu PSM supaya bisa menjaga posisi di zona empat besar dan menjauh dari kejaran pesaing.

"Tapi saya juga katakan tak ada tekanan, itu hal bagus karena kami juga berada di empat besar dan terpaut angka dengan tim yang berada di peringkat lima dan enam. Ini bagus, karena membuat tekanan kami berkurang dan juga berusaha mengejar Borneo," tukasnya.

Artikel Tag: bojan hodak, Persib, psm

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru