Kanal

Beyond Gaming Memutuskan untuk Berhenti karena Masalah Finansial

Penulis: Senja Hanan
21 Apr 2024, 16:17 WIB

Beyond Gaming Memutuskan untuk Berhenti karena Masalah Finansial

Berita Esports: Hampir dua minggu setelah berakhirnya PCS Spring Split, organisasi Taiwan Beyond Gaming mengumumkan akan menghentikan operasinya.

Organisasi esports milik mantan pemain profesional Xue “DinTer” Hong-Wei akan berhenti berkompetisi di PCS setelah kesulitan dengan situasi keuangan dan kesulitan umum dalam mencari sponsor.

Hingga saat ini, belum jelas siapa tim penggantinya. Didirikan pada tahun 2021, Beyond Gaming lahir dengan harapan dapat mengubah ekosistem esports lokal.

Tim ini memperoleh tempat dari organisasi legendaris ahq eSports Club, yang terkenal karena mencapai perempat final Dunia pada tahun 2015. Meskipun relatif baru di dunia ini, hasil kompetitifnya langsung terasa. Sejak masuk ke liga, BYG selalu berhasil mencapai babak playoff di setiap perpecahan PCS, membuktikan konsistensi dan ambisi mereka.

Tim juga menghadiri Worlds dua kali pada tahun 2021 dan 2022. Meskipun hasilnya luar biasa, BYG harus menghadapi peningkatan biaya operasional untuk mempertahankan hasil yang kompetitif dari waktu ke waktu.

Menurut pengumuman tim, biaya tersebut telah membawa mereka ke situasi keuangan yang buruk dan tidak lagi berkelanjutan. Ditambah dengan memburuknya kesehatan pemilik tim, DinTer, tim tersebut tidak akan bertanding lagi. Keberlanjutan finansial telah menjadi tren yang berulang di industri ini dan berdampak pada banyak organisasi esports dalam beberapa tahun terakhir:

BYG kini menjadi korban terbaru. “Esports Winter” juga hadir di liga PCS, yang biasanya dianggap sebagai wilayah wildcard terkuat. Keluarnya BYG dari liga akan berdampak pada PCS karena mereka sekarang harus mencari tim baru untuk menggantikan mereka. Sementara penyelenggara akan mencari penggantinya, PSG Talon akan mewakili wilayahnya di Mid-Season Invitational, turnamen internasional pertama tahun ini.

Artikel Tag: Esports, Beyond Gaming, PCS Spring Split

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru