Kanal

Berkat Saran Jonatan, Anthony Ginting Bisa Kalahkan Lee Chia Hao

Penulis: Viggo Tristan
13 Mar 2024, 07:01 WIB

Anthony Ginting lega bisa kalahkan Lee Chia Hao di ronde pertama All England 2024. (Gambar: PBSI)

Berita Badminton Indonesia : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yaitu Anthony Ginting mengaku lega bisa mengalahkan Lee Chia Hao pada ronde pertama All England 2024. Kemenangan itu juga berkat saran-saran yang diberikan Jonatan Christie sehari sebelum pertandingan.

Selama berkarier di dunia badminton profesional, Anthony Ginting memang sama sekali belum pernah berhadapan dengan Lee Chia Hao. Ia tentu buta dengan cara bermain dan peta kekuatannya. Tidak kehabisan akal, Ginting kemudian mempelajari permainan Lee melalui video dan meminta saran kepada Jonatan Christie. Jojo sendiri pernah bertemu dengan Lee dan pastinya lebih tahu cara bermain tunggal putra asal Chinese Taipei itu.

Benar saja, pembelajaran Ginting seolah dituangkan dengan baik di lapangan. Ia berhasil meraih kemenangan mudah dengan skor akhir 21-13, 21-17. Menanggapi kemenangan mulus yang diraihnya pada ronde pertama All England 2024, Ginting merasa lega dan berharap bisa meneruskan tren positifnya.

"Ini pertemuan pertama dengan lawan dan belum saling mengenal tipe permainan jadi antisipasinya dengan mempelajari lewat video-video pertandingan. Plus Jonatan pernah bertemu dia jadi tadi malam kami tunggal putra ada diskusi tentang calon lawan masing-masing," ucap Ginting.

"Puji Tuhan dari apa yang sudah disiapkan semalam, strateginya bisa berjalan dengan baik. Kondisi lapangan baik di gim pertama ataupun kedua sama saja. Lawan yang memang ada perubahan pola tapi saya bisa cepat mengantisipasi. Setelah ini fokus pemulihan dulu lalu evaluasi pertandingan hari ini seperti apa. Besok masih ada waktu pemantapan di latihan," tukasnya.

Artikel Tag: anthony ginting, All England 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru