Kanal

Benjamin Sesko Senang dengan Ketertarikan Arsenal dan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
23 Jun 2024, 13:30 WIB

Benjamin Sesko sedang membela Slovenia di Euro 2024. (Foto: Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images)

Berita Piala Eropa: Penyerang Slovenia, Benjamin Sesko, mengungkapkan bahwa dirinya merasa 'bahagia' dengan adanya ketertarikan dari klub-klub besar seperti Arsenal dan Chelsea.

Benjamin Sesko, yang saat ini bertugas di Euro 2024, muncul sebagai target utama di bursa transfer musim panas bagi beberapa klub, termasuk Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Namun, dalam sebuah langkah mengejutkan, Sesko memutuskan untuk menandatangani kontrak baru dengan RB Leipzig, meskipun dalam kontrak tersebut terdapat kesepakatan informal mengenai potensi transfer di masa depan.

Keputusan tersebut mungkin menunjukkan bahwa pemain berusia 21 tahun ini tidak ingin terganggu dengan saga transfer saat dia berada di Jerman untuk mewakili negaranya. Namun, Sesko kini mengakui bahwa dirinya justru menikmati perhatian dari luar, dengan mengatakan kepada The Sun: "Sejujurnya, dengan tekanan, saya melihatnya dari sisi positif.

"Ini adalah tekanan yang baik. Jika Anda memiliki kesempatan di mana orang-orang bisa membicarakan Anda, tidak peduli apakah itu baik atau buruk, berarti ada sesuatu tentang Anda dan itu berarti saya telah melakukan sesuatu yang baik di masa lalu dan orang-orang membicarakannya. Saya selalu melihatnya dari sisi positif dan saya senang menjadi bagian dari ini.

"Ini benar-benar kesempatan yang baik bagi saya untuk bermain di turnamen seperti ini. Saya sangat bangga pada diri sendiri bisa menjadi bagian dari tim ini dan berada di sini untuk pengalaman dan pertumbuhan diri. Ini sangat penting bagi saya dan karier saya secara keseluruhan. Ini adalah waktu yang luar biasa dan saya menantikan lebih banyak lagi dari ini."

Sesko mencetak 18 gol dalam 42 penampilan untuk Leipzig dan memiliki 11 gol dalam 30 caps untuk Slovenia. Meski belum mencetak gol di Euro 2024, timnya berhasil meraih hasil imbang melawan Denmark dan Serbia, namun mereka sangat membutuhkan hasil saat melawan Inggris pada Rabu (26/6) dini hari WIB untuk mencapai babak gugur.

Inggris memang belum bermain dengan baik tetapi tetap akan menjadi tugas yang sangat sulit bagi Slovenia, namun Sesko sangat menikmati tantangan ini. "Ya, kami pasti bisa [mengejutkan Inggris]. Mereka tahu bahwa kami telah memainkan dua pertandingan hebat," tambahnya. "Mereka tidak dalam performa terbaik. Mereka tentu masih bermain dengan baik, tetapi sekarang adalah kesempatan terbaik untuk bermain melawan mereka dan menunjukkan yang terbaik yang bisa kami lakukan. Saya yakin kami akan bersinar."

Artikel Tag: Benjamin Sesko, Timnas Slovenia, EURO 2024, Piala Eropa 2024, rb leipzig, Arsenal, Chelsea

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru