Kanal

Beltrame Lama Menganggur, Bojan Tidak Cemaskan Fisiknya

Penulis: M. Aldi
02 Des 2023, 05:45 WIB

Bojan Hodak ketika diwawancara

Berita Liga 1 Indonesia: Stefano Beltrame datang ke Indonesia dan bergabung Persib dengan kondisi free transfer. Dia tercatat terakhir membela Maritimo di Liga Portugal dan kontraknya usai pada Juli 2023.

Kondisi ini membuatnya menganggur selama lima bulan hingga banyak yang mencemaskan tingkat kebugarannya. Namun Bojan Hodak memastikan bahwa pemain berpaspor Italia tersebut tidak bermasalah dengan fisiknya.

Karena meski tidak mempunyai klub, namun dia tetap rutin menjaga kondisi. Salah satunya dengan aktif berlatih bersama tim kasta bawah di Italia. Karena itu, pelatih Persib ini percaya tidak ada kendala.

"Dia tetap berlatih di tim Serie C atau D di Italia jadi dia tetap berlatih. Jadi kondisi fisiknya itu bukan masalah tapi dirinya masih harus pelan-pelan untuk bermain," tutur Bojan saat diwawancara.

Diakuinya memang masih butuh waktu untuk memberikan kesempatan debut bagi Beltrame. Jadi perlahan sang pemain akan diberi kesempatan beradaptasi baik dari kondisi maupun chemistry dengan pemain lainnya.

"Tapi dalam waktu dekat kami pasti menampilkannya. Dia masih butuh kebugaran dalam bermain dan mulai akan mendapatkan itu dalam 2-3 pertandingan. Saya percaya, dia setelah tahun baru akan berada dalam kondisi benar-benar fit," tutur Bojan Hodak.

Mengenai kemungkinan Beltrame dan Kevin Ray Mendoza melakoni debut melawan PSM, dia belum bisa membuat kepastian. Opsi lebih terbuka bagi Kevin, lantaran selain masa adaptasinya lebih cepat, Teja Paku Alam yang biasa menjadi kiper utama diragukan tampil.

"Oke, Kevin merupakan penjaga gawang jadi dia bisa langsung bergabung. Beruntungnya dia datang ketika Teja mengalami cedera dua hari lalu. Hari ini, dia sudah mulai berlatih lagi tapi belum dalam kondisi seratus persen," jelasnya.

Kevin Ray Mendoza yang merupakan kiper baru lebih cepat adaptasinya karena sebelumnya dia bermain di liga Malaysia. Sedangkan Beltrame sebelumnya hanya bermain di Eropa, jadi butuh penyesuaian saat dia menjejakan kaki di Asia khususnya Indonesia.

"Jadi bagus karena kami punya lebih banyak pilihan. Untuk Stefano dia masih butuh waktu karena datang dari Eropa dan dan disana suhunya itu minus. Jadi baginya sangat panas di sini dan masih butuh waktu sekitar sepekan. Mungkin kami baru memperkenalkan mereka (tampil) berdua di pekan depan," tukasnya.

Artikel Tag: Stefano Beltrame, Persib, bojan hodak

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru