Kanal

Belinda Bencic Kecewa Dengan Perlakuan Tak Sama Di Australian Open 2021

Penulis: Dian Megane
17 Jan 2021, 11:27 WIB

Belinda Bencic ketika tampil di Qatar Open 2020

Berita Tenis: Seiring dengan berdatangannya para petenis ke Australia jelang Australian Open, termasuk Belinda Bencic, beberapa kendala telah menyebabkan kontroversi.

Petenis elit seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Serena Williams melalui transisi mulus untuk mengkarantina diri di Adelaide, Australia bagian utara. Tetapi sejumlah petenis ditempatkan dalam karantina yang lebih ketat di Melbourne karena dalam penerbangan mereka menuju Australia, ditemukan penumpang yang positif terpapar COVID-19 setelah dilakukan tes begitu mereka mendarat.

Tepatnya, dua pesawat sewaan yang mendarat di Melbourne mengangkut beberapa penumpang yang positif COVID-19. Oleh karena itu, para petenis yang berada di penerbangan tersebut, ditempatkan dalam karantina ketat dan kini tidak akan mampu berlatih demi berlaga di Grand Slam.

Hal tersebut bisa menyebabkan penyimpangan karena banyak petenis yang tidak akan bisa berlatih, termasuk petenis kenamaan dunia seperti Victoria Azarenka dan Kei Nishikori. Perbedaan tersebut juga memicu kemarahan petenis berkebangsaan Swiss, Bencic.

Petenis peringkat 12 dunia menggunakan Twitter untuk memperlihatkan ketidaksenangannya dengan menunjukkan bahwa beberapa petenis siap untuk berlatih, sementara petenis lain tidak bisa.

Bencic menuliskan, “Kami tidak mengeluh untuk menjalani karantina. Kami mengeluh karena sesi latihan yang tidak sama / kondisi bermain sebelum turun di turnamen yang penting.”

Petenis berkebangsaan Swiss juga mengungkapkan bahwa para petenis setuju untuk bermain di Australian Open karena peraturan yang pihak penyelenggara kirimkan. Tetapi begitu mereka mendarat, para petenis diberikan peraturan tambahan yang sebelumnya belum mereka ketahui.

“Kami mengambil keputusan untuk datang ke sini dari peraturan yang mereka kirimkan. Lalu kami tiba dan menerima informasi / buku panduan dengan lebih banyak atau peraturan baru yang belum kami ketahui sebelumnya,” tambah Bencic.

Banyak petenis yang melampiaskan kekesalan mereka melalui Twitter karena mereka terkejut mengetahui tentang ketentuan mengkarantina seluruh penumpang pesawat jika ditemukan salah satu penumpang yang positif COVID-19. Hal tersebut yang terjadi di Australia dan kini sejumlah petenis menghadapi kendala dalam berlatih karena hal tersebut.

Hal tersebut bukan satu-satunya masalah yang dihadapi pihak penyelenggara Australian Open. Beberapa petenis seperti Fabio Fognini dan Benoit Paire mengeluhkan makanan yang mereka sajikan selama karantina.

Dari luar, persiapan menuju Australian Open tampak kacau dan Tennis Australia harus segera menyelesaikan masalah tersebut.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Belinda Bencic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru