Kanal

Belanda Coret Mark Caljuow Dari Olimpiade Paris Meski Lolos Kualifikasi

Penulis: Yusuf Efendi
20 Mei 2024, 11:45 WIB

Mark Caljuow/[Foto: Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pemain bulu tangkis veteran asal Belanda Mark Caljuow mengandalkan peringkat poin kualifikasinya untuk lolos ke kejuaraan akbar Olimpiade Paris.2024 .

Namun, Komite Olimpiade Belanda menolak mengirimnya berkompetisi dengan alasan tidak memenuhi persyaratan dia melewatkan dua kompetisi berturut-turut.

Setelah tempatnya diberikan, pemain asal Swiss Tobias Kuenzi dipilih sebagai pemain pengganti untuk kejuaraan akbar empat tahunan.

Mark Caljuow berada di peringkat 45 dunia dalam poin kualifikasi Olimpiade dan memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Paris sesuai aturan.

Namun, sang pemain memposting bahwa Komite Olimpiade Belanda telah memberitahunya bahwa dia tidak akan dikirim ke Paris.

"Ya, karena saya tidak bisa memenuhi persyaratan mereka.”

Mark Caljuow mengaku memang punya ekspektasi, terutama pada dirinya sendiri, namun hal itu juga karena situasi tersebut yang membuatnya semakin sadar betapa sulitnya bertahan di peringkat atas.

Ia mengatakan akan memandang hal tersebut dengan sikap positif dan akan terus melakukannya di masa depan. Beranikan diri dan lakukan yang terbaik untuk membuktikan bahwa dunia luar salah.

Caljuow, peringkat 48 dunia, meraih 2 kemenangan berturut-turut di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo terakhir dan melaju ke 16 besar. Namun, ia kemudian kalah dari pemain asal Guatemala Kevin Cordón dalam 3 pertandingan dan gagal masuk 8 besar.

Ia pernah mencapai babak 8 besar Kejuaraan Dunia dan menulis hasil terbaik dalam karirnya.

Kegagalan Caljuow hampir mirip dengan apa yang dialami oleh pemain tunggal putri asal Denmark, Line Hojmark Kjaersfelst yang gagal lolos ke Olimpiade Paris setelah Asosiasi Bulu Tangkis Denmark lebih memilih mengirim Mia Blichfeldt untuk kejuaraan empat tahunan.

Artikel Tag: Mark Caljuow, Olimpiade Paris 2024, Belanda

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru