Kanal

Barito Putera Pantang Terpuruk Usai Ditekuk PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
28 Nov 2023, 15:30 WIB

Pemain Barito Putera, Rizky Pora mendapat kartu merah di laga kontra PSS Sleman/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk memiliki sikap pantang terpuruk usai takluk pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Dia meminta tim berjuluk Laskar Antasari untuk langsung menatap laga selanjutnya dengan optimisme tinggi dan motivasi untuk bangkit.

Seperti diketahui, pada pertandingan Minggu (26/11) lalu, Barito Putera harus mengakui kunggulan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-1 pada pertandingann yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Pada pertandingan pekan ke-21 nanti, Bayu Pradana dan kawan-kawan dijadwalkan kembali melakoni laga kandang dengan menjamu Borneo FC. Menghadapi tim yang saat ini tengah duduk di puncak klasemn sementara Liga 1 musim 2023/2024, Rahmad Darmawan tetap melihat bahwa pertandingan tersebut adalah peluang untuk timnya dapat kembali bangkit dengan merebut poin penuh di kandang sendiri.

"Kami punya target yang sudah didiskusikan dengan manajemen. Saya pikir tugas saya adalah untuk menyelesaikan satu pertandingan ke pertandingan kedepan. Saya akan fokus pertandingan lawan Borneo FC. Saya pikir kita juga mempunyai kans lawan Borneo FC tapi kita akan berusaha dapat poin," kata pelatih yang karib disapa RD itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Seperti diketahui, Barito Putera saat ini berada di posisi ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 28 poin. Perolehan poin yang sudah mereka kumpulkan terpaut 6 angka dari PSIS Semarang yang duduk di posisi empat dengan 34 poin.

Untuk dapat terus menempel tim-tim penghuni empat besar sekaligus menjaga peluang lolos ke babak Championship Series, Bayu Pradana dan kawan-kawan harus bekerja keras dengan memaksimalkan setiap pertandingan kandang yang akan mereka jalani.

"Saya tidak akan terlalu banyak melihat posisi itu dulu. Sekali lagi sudah saya sampaikan kita punya target yang sudah disepakati dengan manajemen. Jadi tugas saya menyelesaikan satu persatu," tandas Rahmad Darmawan.

Artikel Tag: Barito Putera, Liga 1, rahmad darmawan, Borneo FC, PSS Sleman

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru