Kanal

Bantai Napoli 3-0, Inter Milan Kembali ke Puncak Klasemen Serie A

Penulis: Rei Darius
04 Des 2023, 04:46 WIB

Inter Milan hancurkan Napoli dengan skor 3-0 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Inter Milan kembali menggeser Juventus dari puncak klasemen sementara Serie A usai berhasil menang telak 3-0 atas Napoli di Stadio Diego Armando Maradona, Senin (4/12) dini hari WIB.

Bianconeri mengambil alih tahta pemuncak klasemen sementara Serie A usai kemenangan dramatis dengan skor 2-1 atas AC Monza di Stadio Brianteo, Sabtu (2/12) dini hari WIB lalu.

Namun, Inter langsung mendominasi sedari menit awal di Stadio Diego Armando Maradona. Marcus Thuram sempat mencetak gol ketika laga baru bergulir pada menit ke-11 namun wasit menganulirnya akibat offside.

Nerazzurri kehilangan Stefan de Vrij secara prematur pada menit ke-18 karena cedera, namun tidak menghentikan dominasi mereka.

Kendati begitu, tim tamu baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-44 melalui tembakan roket Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti yang menghunjam pojok bawah gawang kawalan Alex Meret. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

Inter sukses menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-61 melalui Nicolo Barella, yang berlari ke kotak penalti untuk menyelesaikan umpan rendah Lautaro Martinez.

Pelatih Napoli, Walter Mazzarri, memasukkan Piotr Zielinski dan Giacomo Raspadori, berupaya mengubah keadaan. Namun, Inter malah sukses mencetak gol ketiga.

Marcus Thuram akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85 setelah menyelesaikan umpan gemilang dari Juan Cuadrado.

Skor 3-0 mengakhiri laga dan Inter merebut kembali tahtanya dari Juventus dengan koleksi 35 poin dari 14 laga, unggul dua poin dari Si Nyonya Tua.

Napoli 0-3 Inter Milan -- (Hakan Calhanoglu 44', Nicolo Barella 61', Marcus Thuram 85')

Artikel Tag: Inter Milan, Napoli, Juventus, Serie A

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru