Kanal

Bantai JDT, Kawasaki Frontale Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions Asia

Penulis: Depe Ptr
29 Nov 2023, 19:34 WIB

Kawasaki Frontale vs JDT / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Kawasaki Frontale melaju ke babak sistem gugur Liga Champions Asia pada Selasa (28/11) setelah kemenangan 5-0 atas Johor Darul Ta'zim dari Malaysia, yang membuat mereka meraih kemenangan kelima di fase grup.

Akihiro Ienaga membuka skor pada menit kedelapan di Stadion Todoroki sebelum gol dari Leandro Damiao, Marcinho, Yu Kobayashi dan Miki Yamane mempertahankan rekor 100 persen Kawasaki Frontale.

Hasil tersebut membuat tim asuhan Toru Oniki unggul enam poin dari peringkat kedua Ulsan Hyundai di Grup I dengan satu putaran pertandingan tersisa.

Hanya juara masing-masing grup yang dipastikan melaju ke babak 16 besar Liga Champions Asia, di mana mereka akan ditemani oleh tiga runner-up terbaik dari zona timur dan barat.

Ulsan meraih kemenangan 3-1 atas BG Pathum United di Thailand untuk tetap berada di urutan kedua klasemen.

Rekor head-to-head Ulsan yang unggul atas JDT berarti tim Malaysia tidak dapat finis lebih tinggi dari posisi ketiga meski hanya tertinggal tiga poin dari juara bertahan Korea Selatan asuhan Hong Myung-bo.

BG Pathum United telah tersingkir sebelum pertandingan hari Selasa.

Sementara itu, tim Liga Super China yaitu Shandong Taishan naik ke posisi teratas Grup G setelah mengalahkan Kaya FC dengan skor 6-1 di Jinan, sementara Yokohama F Marinos kalah 2-1 melawan Incheon United dari Korea Selatan.

Tim Liga Super China unggul tiga poin dari Incheon dan Yokohama, sedangkan tim Korea berada di urutan kedua berkat rekor head-to-head yang lebih baik atas tim Jepang.

Artikel Tag: JDT, Kawasaki Frontale, Liga Champions Asia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru