Kanal

BAM Ajukan Perlindungan Peringkat BWF Untuk Ng Tze Yong

Penulis: Yusuf Efendi
12 Mei 2024, 14:30 WIB

Rexy Mainaky-Ng Tze Yong/[Foto:BAM]

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) mengajukan permintaan perlindungan peringkat ke Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) minggu lalu untuk peringkat 18 Dunia, Ng Tze Yong.

Perkembangan tersebut diamini oleh Direktur Kepelatihan Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) asal Indonesia , Rexy Mainaky.

Menurut Rexy Mainaky, Ng Tze Yong perlu istirahat selama dua hingga tiga bulan lagi setelah menjalani operasi kedua menyusul cedera punggung yang dideritanya saat Malaysia Open pada Januari lalu.

Ia mengatakan, situasi tersebut membuat Ng juga tidak dapat mengikuti kompetisi Malaysia Masters yang dijadwalkan pada 21-26 Mei di Axiata Arena di Bukit Jalil.

Laporan terakhir yang saya terima dari tim medis menyebutkan Tze Yong perlu istirahat dua hingga tiga bulan lagi setelah menjalani operasi kedua, kata Mainaky.

“Jadi, dia pasti tidak bisa berlaga di Malaysia Masters.”

“Kami juga sudah mengirimkan surat ke BWF pada pekan lalu untuk meminta perlindungan peringkat bagi Tze Yong,” tambah Mainaky.

Perlindungan peringkat dapat diminta oleh pemain mana pun yang jatuh sakit atau mengalami cedera hingga mereka tidak dapat berkompetisi untuk jangka waktu antara tiga hingga 12 bulan.

Jika berlaku, peringkat asli pemain akan dilindungi sehingga mereka dapat terus mendaftarkan namanya di ajang BWF World Tour segera setelah mereka kembali bugar.

Namun, seorang pemain hanya dapat memanfaatkan keistimewaan ini ketika ia sedang beristirahat atau memulihkan diri dari penyakitnya dan itu hanya maksimal enam bulan.

Sebagai catatan, Ng Tze Yong hanya berhasil berlaga di dua turnamen musim ini, yakni Malaysia Open pada Januari dan Badminton Asia Team Championships (BATC) di Shah Alam pada Februari.

Artikel Tag: ng Tze Yong, rexy mainaky, BWF Ranking

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru