Kanal

Badminton India Guyur Bonus Pemenang Medali Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
07 Sep 2022, 14:15 WIB

PV Sindhu-Lakshya Sen/[Foto:India Express]

Berita Badminton : Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) mengumumkan insentif uang tunai kepada pebulu tangkis India Lakshya Sen, P.V. Sindhu, R. Satwiksairaj dan Chirag Shetty atas penampilan luar biasa mereka di Birmingham 2022 Commonwealth Games.

Lakshya Sen dan PV Sindhu akan diberikan Rs. 20 Lakh atau berkiasar 400 juta rupiah, sedangkan ganda putra kombinasi Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty telah diberikan Rs. 25 Lakh atau berkisar 500 juta rupiah untuk memenangkan medali emas.

Dapat disebutkan bahwa para pebulutangkis India datang dengan penampilan terbaik di CWG dengan memenangkan tiga emas, satu perak dan dua sedangkan pebulutangkis putra India memiliki tiga medali untuk dipertunjukkan dari dua edisi kejuaraan dunia.

"Pemain bulu tangkis kami telah secara konsisten memenangkan kemenangan untuk negara dan penghargaan uang tunai ini adalah upaya kecil untuk mengakui prestasi luar biasa mereka selama dua tahun terakhir," kata Presiden BAI Himanta Biswa Sarma dalam sebuah pernyataan.

Tim campuran yang berisi 10-anggota, yang memenangkan medali perak di Birmingham akan mendapatkan total Rs. 30 lakh berkisar 600 juta rupiah, untuk usaha mereka, sementara delapan anggota staf pendukung mendapatkan Rs. 1,5 lakh masing-masing (25 juta rupiah).

Selain peraih medali emas, ganda putri kombinasi Gayatri Gopichand dan Treesa Jolly akan membawa pulang Rs 7,5 lakh atau berkisar 150 juta rupiah untuk upaya peraih medali perunggu perdana mereka.

Mantan peringkat 1 dunia Kidambi Srikanth juga akan mendapatkan Rs. 5 lakh atau berkisar 100 juta rupiah untuk perunggu tunggal putra di Birmingham bersama dengan Rs. 10 lakh atau berkisar 200 juta rupiah untuk upayanya memenangkan medali perak di Kejuaraan Dunia BWF 2021 di Huelva, Spanyol.

Lakshya Sen akan menambahkan Rs 5 lakh (100 juta rupiah) karena mengantongi perunggu tunggal putra pada tahun 2021 sementara Shetty dan Satwik akan mendapatkan Rs 7,5 lakh lagi (150 juta rupiah) untuk menjadi pasangan ganda putra India pertama yang meraih perunggu kejuaraan dunia di Tokyo bulan lalu.

Artikel Tag: bai, India, PV Sindhu, Lakshya Sen, Commonwealth Games 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru