Kanal

Ayew Ikut Komentari Insiden Bersejarah Suarez Melawan Ghana

Penulis: Dwi Prima
15 Apr 2022, 17:53 WIB

Andre Ayew / via Gettyimages

Berita Sepak Bola: Kapten Ghana, Andre Ayew mengatakan dia bisa saja bertindak dengan cara yang sama seperti Luis Suarez ketika striker Uruguay itu melakukan sundulan dengan tangannya untuk menggagalkan tempat Black Star di semifinal Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Komentarnya mengikuti komentar serupa dari pemain depan legendaris Ghana, Asamoah Gyan, yang berada di lapangan saat Ghana tersingkir dari pentas global dalam pertandingan perempat final di Johannesburg.

Pembicaraan tentang insiden terkenal itu telah dihidupkan kembali setelah kedua negara diadu bersama di grup yang sama untuk Piala Dunia 2022 nanti di Qatar tahun ini.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, mungkin jika itu saya atau orang lain, saya bisa melakukan tindakan yang sama seperti Suarez,” kata pemain sayap Al-Sadd, Ayew kepada Joy Sports.

“Memang benar dia membunuh kita, dia membunuh mimpi kita, dia membunuh mimpi orang Afrika, dan kita semua memiliki perasaan bahwa dia tidak menjadikan kita negara Afrika pertama yang mencapai semifinal, jadi itu akan selalu terjadi di sana.

“Tapi dia melakukannya untuk bangsanya, dia mengambil keputusan tapi kita tidak harus melihat itu. Kami ingin bermain bagus dan mencoba dan sukses di Qatar.”

Ghana dan Uruguay akan bersitegang pada 2 Desember dalam pertemuan pertama mereka setelah insiden 2010.

Piala Dunia di Qatar kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi striker Atletico Madrid bersama Uruguay.

Artikel Tag: Ghana, Andre Ayew, Luis Suarez

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru