Kanal

Arsenal dan Tottenham Buka Peluang Datangkan Ousmane Dembele

Penulis: Fery Andriyansyah
24 Sep 2023, 12:30 WIB

Ousmane Dembele menarik perhatian Arsenal dan Tottenham. (Foto: Sebastian Frej/MB Media/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan sama-sama mempertimbangkan untuk melakukan pendekatan di bulan Januari untuk pemain Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele.

Pemain asal Prancis itu kembali ke tanah airnya pada bursa transfer musim panas setelah PSG memicu klausul pelepasan senilai 43,6 juta pound sterling dalam kontraknya di Barcelona. Ousmane Dembele berstatus bebas transfer selama beberapa minggu pada tahun 2022 sebelum menyetujui pembaruan kontrak dengan Barcelona, tetapi persyaratan itu akan berakhir pada akhir musim saat ini.

Kedua belah pihak diyakini telah melakukan pembicaraan mengenai kesepakatan baru, tetapi Barcelona tidak berdaya untuk mencegah Dembele pergi begitu PSG datang melamar, dan dia telah tampil secara teratur untuk Luis Enrique pada tahap awal musim 2023-24.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi starter dalam tiga dari lima pertandingan Ligue 1 dan bermain 90 menit melawan mantan klubnya Borussia Dortmund di Liga Champions pada pertengahan pekan, tetapi ia belum mencetak gol atau assist untuk sang juara Prancis.

Jika nasib Dembele tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, Enrique tidak akan kekurangan pilihan di sisi kanan untuk menggantikannya, setelah juga mendatangkan Marco Asensio, Lee Kang-in dan Bradley Barcola pada musim panas ini.

Dembele dikontrak Les Parisiens hingga musim panas 2028, namun menurut The Mirror, Paris Saint-Germain dapat menyetujui peminjamannya ke Premier League pada musim dingin. Laporan tersebut mengklaim bahwa Arsenal dan Tottenham telah diberitahu tentang kemungkinan merekrut Dembele di bulan Januari, sementara West Ham United juga memerhatikan situasi tersebut.

Sebelum kembali ke kasta tertinggi sepak bola Prancis, Dembele mencetak 40 gol dan membiarkan 43 assist dalam 185 pertandingan untuk Barcelona, tetapi ia terhambat oleh cedera di Catalunya setelah kedatangannya yang bernilai 117,7 juta pound sterling.

Artikel Tag: Ousmane Dembele, Arsenal, Tottenham, PSG, Paris Saint-Germain

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru