Kanal

Argentina vs Portugal, Final Ideal Piala Dunia Menurut Fitrul

Penulis: M. Aldi
03 Des 2022, 15:30 WIB

Fitrul Dwi Rustapa di sesi latihan Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa menjagokan Argentina akan menjadi juara Piala Dunia 2022. Dia juga membayangkan Lionel Messi dan kawan-kawan di laga final akan bertemu dengan Portugal yang dipimpin Cristiano Ronaldo.

Menurutnya alasan mengunggulkan timnas Argentina karena sudah sejak lama menyukainya. Kini situasinya jadi makin yakin akan jadi juara karena sosok Lionel Messi. Menurut Fitrul, sang pemain tentu akan tampil maksimal lantaran ini bisa jadi gelaran Piala Dunia terakhirnya.

"Saya kan mendukung Argentina, pasti bisa final. Memang dari dulu suka Argentina ditambah Messi ini Piala Dunia terakhir pasti mereka semuanya all out demi menghargain perjuangan Messi untuk negaranya, pasti Messi juga main all out," ujar pemain asal Garut ini saat diwawancara.

Selain itu, tim Tango juga dihuni pemain lain yang juga sedang dalam performa yang bagus di klub masing masing. "Pemain lainnya juga bagus-bagus, lagi top performa di setiap timnya," lanjut dia.

Ditanya mengenai permainan timnas Argentina di gelaran Piala Dunia kali ini, Fitrul menyebut memang tim asuhan Lionel Scaloni terlambat panas. Karena di laga perdana, mereka dikejutkan dengan kalah dari Arab Saudi.

Tapi ketika ritmenya sudah didapat, kemenangan langsung diraih saat menghadapi Meksiko dan Polandia. Atas hasil tersebut, status juara grup bisa didapat La Albiceleste. "Di awal pertandingan mah memang kurang memuaskan, tapi pertandingan kemarin lawan Polandia ya luar biasa bagus, cepat, kompak," kata kiper yang didatangkan Persib dari Persipura tersebut.

Dia juga berharap final ideal akan terlaksana di Piala Dunia 2022 Qatar ini. Ketika timnas Argentina berjumpa dengan timnas Portugal yang juga sama-sama punya skuat mumpuni. Selain itu ada daya tarik tersendiri jika dua negara ini berjumpa di final.

Karena akan ada pertemuan Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo yang memainkan gelaran Piala Dunia terakhirnya. Kedua pemain ini kerap dibanding-bandingkan dan trofi Piala Dunia bisa jadi penentu siapa yang lebih hebat.

"Yakin juara, di Final melawan Portugal. Soalnya setiap pemain lagi bagus-bagusnya di timnya. Ketambah juga ada sosok leader mereka, Messi sama Ronaldo di Piala Dunia terakhir mereka, pasti mereka tambah motivasinya tinggi untuk jadi juara," tutur Fitrul.

Artikel Tag: Fitrul Dwi Rustapa, Persib, Timnas Argentina

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru