Kanal

Argentina U-17 Mengamuk, Bantai Habis Venezuela U-17 5-0

Penulis: M. Aldi
22 Nov 2023, 03:15 WIB

Pemain Argentina U-17 ketika merayakan gol ke gawang Venezuela U-17 (foto: Doc. LOC WCU17/SBN)

Berita Piala Dunia U-17 2023: Tiket melaju ke babak perempatfinal sukses diraih Argentina U-17 di ajang Piala Dunia U-17. Claudio Echeverri dan kolega tidak memberi ampun dengan menekuk Venezuela U-17 dengan skor telak 5-0.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/11) malam, tim Tango mengamuk. Gol pembuka lahir lewat kesalahan pemain belakang Venezuela U-17 di menit 15. Luis Balbo salah mengantisipasi umpan dan menceploskan bola ke gawang sendiri.

Berikutnya Santiago Lopez menggandakan keunggulan melalui tendangan datar di menit 22. Bola meluncur deras melewati sela-sela kaki bek lawan. Claudio Echeverri melebarkan jarak sepuluh menit kemudian melalui sepakan terukur menyambut umpan cut back Valentino Acuna.

Di babak kedua, Argentina U-17 tidak mengendurkan serangan. Penalti didapat pada menit 70 saat Pablo Ibarra melanggar Franco Mastantuono. Wasit menunjuk titi putih sekaligus mengusir Ibarra karena diberi kartu kuning kedua.

Agustin Ruberto maju sebagai algojo dan mengecoh penjaga gawang dengan tehnik panenka. Pesta gol ditutup brace Ruberto melalui tendangan kerasnya menyambut umpan Juan Villalba dari sisi kiri.

Diego Placente sebagai pelatih Argentina U-17 pun bahagia dengan hasil yang didapat. Dia mengatakan bahwa tim Tango bisa bermain lepas dan unggul dari sisi fisik sehingga bisa mengatasi sang lawan.

"Saya sebagai pelatih merasa senang dengan hasil pertandingan ini, saya juga senang dengan kondisi fisik para pemain. Selain itu, saya senang dengan para pemain karena tampil sangat presisi," terang Diego Placente ketika diwawancara.

Sedangkan bagi pelatih Venezuela U-17, penampilan anak asuhnya jauh dari harapan. Sebelumnya di Copa America U-17, timnya bisa menahan Argentina. Tapi cerita berbeda dialami tim besutan Ricardo Valino dalam 16 besar Piala Dunia U-17.

"Setiap pertandingan itu punya cerita yang berbeda. Argentina keluar sebagai pemenang hari ini dan bagi kami laga ini jauh dari rencana kami terutama di 30 menit awal," kata Ricardo Valino pada wartawan.

Hasil ini membuat Le Albiceleste melaju ke babak 8 besar. Nantinya Claudio Echeverri dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Brasil yang merupakan rival dari kawasan Amerika Latin.

Artikel Tag: Argentina U-17, Piala Dunia U-17, Venezuela U-17

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru