Kanal

Andre-Pierre Gignac Tegaskan Prancis Masih Targetkan Medali Emas Olimpiade

Penulis: Rei Darius
27 Jul 2021, 12:00 WIB

Andre-Pierre Gignac jamin Prancis masih memburu emas di Olimpiade (Image: Getty)

Berita Olimpiade: Striker tim nasional Prancis, Andre-Pierre Gignac, menekankan bahwa timnya masih berjuang memperebutkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, meski mengawali turnamen dengan tidak meyakinkan.

Les Blues dihempaskan dengan skor 1-4 oleh Meksiko pada pertandingan pembuka Olimpiade Tokyo 2020, sebelum meraih kemenangan dengan susah payah; 4-3 atas Afrika Selatan pada pertandingan kedua.

Andre-PIerre Gignac menjadi pemeran utama kemenangan Prancis dengan mencetak hat-trick, selagi menyediakan assist untuk gol penentu kemenangan Teji Savanier yang dicetak pada masa injury time babak kedua.

Meskipun jauh dari kata meyakinkan dari dua pertandingan perdananya sejauh ini, namun Gignac menekankan bahwa tim asuhan Sylvain Ripoll masih mengincar medali emas di kejuaraan ini.

"Ada dorongan kebanggaan yang luar biasa, juga sedikit ego dan kami menang. Itu adalah sebuah kemenangan yang terasa manis dan membuat kami bersatu," kata Gignac tentang kemenangan atas Afsel.

Meski menyadari bahwa itu tidak akan mudah, namun sang striker yang memperkuat klub sepak bola Meksiko, Tigres UANL, tersebut meyakini bahwa masih ada kans untuk meraih medali emas di ibu kota Jepang ini.

"Itu tidak akan mudah, karena ada letupan energi yang luar biasa, namun dengan para pemain muda yang bertalenta ini, kami bisa melakukan sesuatu," tambah finalis Piala Eropa 2016 tersebut.

"Kami membayar harga untuk laga kontra Meksiko, melawan tim yang sudah mempersiapkan diri selama tiga bulan, dan selalu mempersiapkan diri untuk meraih sesuatu yang besar di Olimpiade. Kami baru di sini untuk pertama kalinya sejak 1996, namun di sinilah kami, masih berjuang."

Prancis kini mengoleksi tiga poin, sama dengan yang dikumpulkan oleh Meksiko. Mereka harus menang ketika menghadapi tuan rumah Jepang — yang sudah amankan tiket lolos ke perempat final — pada pertandingan penutup hari Rabu (28/7) esok.

Artikel Tag: Andre-Pierre Gignac, Prancis, olimpiade tokyo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru