Kanal

Ancelotti Pastikan Real Madrid Rotasi Kiper Saat Lawan Union Berlin di UCL

Penulis: Febrian Kusuma
10 Des 2023, 23:15 WIB

Kepa Arrizabalaga (Sumber: OSCAR DEL POZO/AFP)

Berita Liga Champions: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memastikan bahwa ia akan melakukan rotasi penjaga gawang saat bertandang ke markas Union Berlin dalam matchday keenam babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa (UCL) di Stadion Olimpiade Berlin, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti telah mengonfirmasi apabila ia akan memainkan Kepa Arrizabalaga di laga tersebut. Ia akan menggeser posisi Andriy Lunin ke bangku cadangan.

Seperti diketahui, sejak Thibaut Courtois mengalami cedera ACL dan dipastikan bakal absen hingga akhir musim 2023/24, posisi penjaga gawang Real Madrid menjadi rebutan antara Lunin dan Kepa. Akan tetapi Andriy Lunin kemudian menjadi satu-satunya pilihan utama bagi Ancelotti di bawah mistar gawang karena Kepa mengalami cedera adduktor paha kanan, yang membuatnya absen selama satu bulan.

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh Andriy Lunin dalam beberapa pertandingan terakhir membuat Carlo Ancelotti kembali memasangnya di laga melawan Real Betis pada pekan ke-16 La Liga, Sabtu (09/12). Pelatih asal Italia itu memutuskan untuk mencadangkan Kepa Arrizabalaga, meski ia sudah pulih dan fit untuk dimainkan.

Keputusannya itu pun membuahkan hasil, karena Lunin kembali tampil apik dengan melakukan lima penyelamatan penting yang membuat Los Blancos mampu mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1 dan membawa pulang satu poin.

Namun, di laga melawan Union Berlin ia telah memutuskan bakal memasang Kepa sebagai starter. Laga tersebut sebenarnya sudah tidak berpengaruh bagi Madrid, karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.

Artikel Tag: Real Madrid, Kepa Arrizabalaga, Andriy Lunin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru