Kanal

Ambisi Arisa Higashino Kalahkan Zheng/Yaqiong & Rebut Emas Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
15 Nov 2023, 14:15 WIB

Yuta Watanabe-Arisa Higashino/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Selama turnamen Kumamoto Japan Masters 2023 pada pekan ini, bintang tuan rumah Arisa Higashino diwawancarai dan mengatakan bahwa tugas utama dan momennya adalah untuk meningkatkan skil pengembalian servis dan berusaha untuk mengalahkan pasangan China Zheng Siwei / Huang Yaqiong untuk memenangkan medali emas di Olimpiade Paris tahun depan.

Yuta Watanabe / Arisa Higashino memenangkan medali perunggu ganda campuran di Olimpiade Tokyo 2020 lalu, menciptakan sejarah bagi bulutangkis Jepang.

Higashino mengatakan bahwa Yuta Watanabe selalu mengambil semua tanggung jawab pada dirinya sendiri setelah mengambil service shutttecock di Olimpiade lalu.

“Dalam hal menerima dan bertahan, saya jauh lebih lemah melawan pasangan Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Setelah berdiskusi dengan pelatih, saya memperkuat taktik servis dan sekarang saya semakin percaya diri,” katanya.

Disaat yang sama, Higashino juga berkata bahwa saat ini sedang banyak sekali kejadian di dalam kompetisi Bulu Tangkis Dunia, tidak mungkin mempertahankan level tinggi di setiap pertandingan, dan kelelahan tidak bisa dihindari.  Hal yang paling penting adalah menjaga kepercayaan diri.

Berbeda dengan banyak pasangan yang cenderung bertengkar ketika menghadapi masalah, Yuta Watanabe dan Higashino telah menjadi mitra selama lebih dari 10 tahun. Meskipun dalam kehidupan sehari-hari, keduanya menjaga jarak yang wajar dan jangan terlalu banyak berkomunikasi, tapi dalam kompetisi Keduanya sopan setiap kali berkomunikasi, dan bahkan saat mereka berkomunikasi membuat kesalahan, mereka saling menyemangati.

Arisa Higashino akhirnya mengatakan itu karena sektor ganda campuran jepang menjadi semakin kuat selangkah demi selangkah setelah kemunduran di Olimpiade yang berlansung di kandang.

Ia sangat senang dan berharap bisa meraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Paris 2024 mendatang di Prancis.

Artikel Tag: Arisa Higashino, Yuta Watanabe, Olimpiade Paris 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru