Kanal

All England 2024: Tang Jie/Ee Wei Libas Juara Dunia Asal Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
14 Mar 2024, 11:30 WIB

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Badmintonthaitoday]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran Chen Tang Jie / Toh Ee Wei menjadikan hari yang menyenangkan bagi Malaysia di All England setelah mengalahkan juara dunia 2021 asal Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai untuk mencapai babak kedua.

Tang Jie / Ee Wei telah dua kali kalah dari pasangan peringkat 6 dunia asal Thailand tahun ini di putaran kedua India Open dan final Thailand Masters pada bulan Januari namun menunjukkan semangat juang yang hebat untuk keluar sebagai pemenang, dengan skor 21-14, 12-21 dan 21-15 di Utilita Arena di Birmingham.

Tang Jie-Ee Wei sangat senang setelah mengalahkan Dechapol-Sapsiree untuk kedua kalinya dalam tujuh pertemuan terakhir mereka.

“Kami kalah dari mereka berkali-kali sebelumnya, namun kami tetap saling memotivasi dan percaya pada diri kami sendiri,” kata Ee Wei kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah kemenangan tersebut.

“Selalu sulit bermain melawan mereka dan mereka sedang dalam performa bagus tahun ini, jadi kami senang bisa meraih kemenangan ini.”

Itu adalah kemenangan pertama Tang Jie/Ee Wei atas pasangan peringkat lebih tinggi tahun ini.

Duo ini selanjutnya akan menghadapi Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda atau Mathias Thyrri/Amalie Magelund dari Denmark di babak kedua.

Ada juga kegembiraan bagi Lee Zii Jia di tunggal putra setelah ia bermain cemerlang hingga meraih kemenangan 21-12, 21-19 atas pemain Jepang peringkat 6 dunia Kodai Naraoka.

Lee Zii Jia menerapkan strategi agresif dan hal itu membuahkan hasil baginya.

Pemain peringkat 10 dunia itu sebenarnya bisa saja menang dengan selisih lebih besar saat ia memimpin 20-12 di game kedua, namun pemain Jepang yang ulet itu mengancam untuk menyeret pertandingan ke babak penentuan dengan meraih tujuh poin berturut-turut.

Namun, Zii Jia tidak dapat disangkal saat ia meraih poin terakhir untuk mengklaim kemenangan.

Itu adalah kemenangan kedua pemain berusia 25 tahun itu atas Naraoka dalam empat pertemuan terakhir mereka dan secara kebetulan, satu-satunya kemenangan lainnya juga terjadi di turnamen tersebut tahun lalu.

Artikel Tag: Chen Tang Jie, Toh Ee Wei, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai, All England 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru