Kanal

Alessandro Del Piero Beri Penilaian untuk Masa Depan Massimiliano Allegri

Penulis: Rei Darius
13 Apr 2024, 20:31 WIB

Masa depan Massimiliano Allegri di Juventus sedang dipertanyakan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, berbicara tentang pelatih Massimiliano Allegri yang masa depannya sedang diragukan menyusul kiprah buruk tim selama beberapa bulan terakhir.

Si Nyonya Tua sempat menjadi kandidat peraih Scudetto pada musim ini dengan bersaing sengit di papan atas dengan Inter Milan.

Namun demikian, mereka mengalami penurunan selama beberapa bulan terakhir dan Massimiliano Allegri pun semakin berada dalam tekanan.

Alessandro Del Piero, yang pernah menghabiskan 19 tahun sebagai pemain Bianconeri, ikut berbicara tentang kesulitan klub yang membesarkan namanya.

"Juve punya banyak masalah selama beberapa tahun terakhir baik di dalam maupun luar lapangan. Musim lalu, saya memuji Max Allegri dan para pemainnya, karena dia memperlihatkan keajaiban untuk tetap berkonsentrasi dan mengakhiri musim dengan baik meski banyaknya kejadian di luar lapangan," kata Del Piero, dikutip dari Football-Italia.

Ada rumor bahwa ini merupakan musim terakhir Allegri bersama Juventus. Namun, Del Piero mengingatkan bahwa manajemen harus menilai musim secara keseluruhan, bukan hanya sebagian saja.

"Jika klub melanjutkan kerja sama dengan pelatih, maka itu karena mereka memercayainya. Anda tidak bisa membatasi diri dengan hanya mengevaluasi sebagian dari musim, Anda harus menganalisa musim secara keseluruhan, termasuk ketika Juventus bersaing untuk Scudetto," tandas Del Piero.

"Sejak laga kontra Inter dan periode negatif, saya pikir ada evaluasi ulang mengenai tujuan yang selalu dibicarakan oleh Allegri: mencapai Liga Champions, mengenalkan para pemain muda, dan mungkin memenangkan Coppa Italia."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Alessandro Del Piero

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru