Kanal

Alasan Rudi Garcia Cadangkan Khvicha Kvaratskhelia Kontra Empoli

Penulis: Rei Darius
13 Nov 2023, 20:10 WIB

Khvicha Kvaratskhelia dicadangkan ketika Napoli dikalahkan Empoli 0-1 (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Rudi Garcia secara mengejutkan mencadangkan Khvicha Kvaratskhelia ketika Napoli menghadapi Empoli pada Minggu (12/11) malam WIB, yang mana berakhir kekalahan dengan skor 0-1 untuk juara bertahan Serie A tersebut.

Partenopei kandas dari Empoli karena gol telat Viktor Kovalenko pada masa injury time babak kedua, dan pelatih Rudi Garcia secara mengejutkan mencadangkan Khvicha Kvaratskhelia sejak menit pertama dalam pertandingan yang perlu mereka menangkan ini.

Sang juru taktik asal Prancis memutuskan untuk beralih dari formasi 4-3-3 yang biasa digunakan menjadi 4-2-3-1, dengan Giacomo Raspadori dan Giovanni Simeone sama-sama dimainkan sejak menit pertama.

Sebelum kick-offSky Sport sempat bertanya kepada Garcia mengenai keputusannya untuk mencadangkan Kvaratskhelia dan sang pelatih mengatakan bahwa dirinya berencana memasukkan sang penyerang asal Georgia di babak kedua.

"Pencoretan adalah kata yang punya makna negatif, saya hanya memberikannya istirahat dan membiarkannya menjadi pembeda pada babak kedua, inilah rencananya," kata Garcia, dikutip dari Sky Sport.

"Saya pikir kami memerlukan kekuatan baru, itulah sebabnya ada empat pemain baru. Dengan sistem ini, kami bisa memiliki lebih banyak orang di dalam kotak penalti dan mencetak lebih banyak gol," tambahnya.

"Memainkan Raspadori dan Simeone bersamaan bisa membantu kami menang jika kami membawa bola ke arah yang kami inginkan. 4-3-3 masih menjadi sistem yang para pemain ketahui dari hati dan mungkin kami juga akan memainkannya hari ini," pungkasnya.

Garcia akhirnya kembali kepada formasi 4-3-3 mulai menit ke-55 ketika Kvaratskhelia dikirim ke lapangan dan kedudukan masih 0-0. Namun, itu tidak menolong, yang ada justru Napoli kalah dengan skor 0-1 karena gol telat Kovalenko.

Kini, nasib sang pelatih asal Prancis sedang dipertanyakan hingga beredar rumor pemecatannya. Sejumlah nama, termasuk Fabio Cannavaro mencuat ke permukaan untuk menjadi penggantinya.

Artikel Tag: Khvicha Kvaratskhelia, Napoli, Rudi Garcia, Empoli

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru