Kanal

Al Horford Perpanjang Kontrak Dengan Boston Celtics

Penulis: Viggo Tristan
02 Des 2022, 06:40 WIB

Al Horford sepakat tambah masa bakti bersama Boston Celtics. (Gambar: The Boston Globe)

Berita Basket NBA : Pebasket senior Al Horford akhirnya sepakat memperpanjang kontrak dengan Boston Celtics. Pemain berposisi center itu sepakat menambah masa baktinya selama dua tahun.

Menurut laporan dari Adrian Wojnarowski selaku reporter ternama dari ESPN, Al Horford sepakat meneruskan kontraknya bersama Celtics. Kontrak lama Horford bersama Celtics awalnya berakhir pada tahun 2023 mendatang. Namun karena performa yang bagus dan tidak pernah mengecewakan, akhirnya manajemen Celtics sepakat memberi perpanjangan kontrak. Kontrak baru yang diberikan berdurasi dua tahun dan bernilai mencapai 20 juta Dolar AS (artinya Horford akan mendapat bayaran sekitar 10 juta Dolar AS per tahunnya).

Performa Horford di usia senja memang masih cukup bagus. Pemain bernomor punggung 42 ini mampu mencetak rata-rata sekitar 11 poin dan 6 rebound per pertandingan. Pengalamannya yang kaya di babak playoff membuat ia begitu sulit tergantikan oleh sosok pemain lain. Bagi Boston Celtics, mereka tergolong beruntung bisa dapat komitmen jangka panjang dari Horford. Di era modern saat ini, sangat sulit mencari pemain senior yang performanya masih bagus. Ketika pemain tersebut masih ada di depan mata, mereka langsung menyegelnya agar tidak direbut oleh pemain lain.

Horford sendiri memang memegang peranan penting dalam permainan dari Joe Mazzulla. Menarik untuk dinanti bagaimana konsistensi performa Horford setelah menerima perpanjangan kontrak ini. Harusnya, ia bisa lebih tenang tanpa memikirkan soal masa depannya lagi.

Artikel Tag: Al Horford, Boston Celtics

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru