Kanal

Ahsan/Hendra Masih Terlalu Tangguh Untuk Aaron/Wooi Yik

Penulis: Yusuf Efendi
08 Des 2022, 10:30 WIB

Aaron-Wooi Yik-Ahsan-Hendra/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pertandingan ulang final Kejuaraan Dunia 2022 ternyata anti klimaks ketika Aaron Chia/Soh Wooi Yik menyerah tanpa banyak perlawanan kepada veteran Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok kemarin.

Aaron  / Wooi Yik, yang mengalahkan Ahsan/Hendra dalam pertandingan langsung di Tokyo empat bulan lalu, tidak dapat mereproduksi keajaiban itu saat mereka kalah 12-21, 15-21 dalam pertandingan Grup B.

Pasangan Malaysia yang saat ini menempati peringkat 4 dunia ini belum mampu menemukan kembali performa yang membuat mereka menjadi juara dunia pertama Malaysia di bulu tangkis, namun mereka masih belum keluar dari perlombaan.

Mereka bisa bangkit kembali jika bisa mengalahkan pasangan China Liu Yuchen/Ou Xuanyi di laga keduanya hari ini. Yuchen-Xuanyi memulai dengan kemenangan kemarin ketika mereka mengalahkan Kim Astrup-Anders Skaarup Rasmussen dari Denmark 21-11 dan 21-19 dalam pertandingan grup lainnya.

Sementara itu, kegigihan pasangan ganda campuran independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing akhirnya terbayar saat mereka menumbangkan juara Olimpiade Wang Yilyu/Huang Dongping untuk memulai dengan percaya diri.

Meskipun peluangnya sangat besar, peringkat 8 dunia Kian Meng/Pei Jing menahan diri untuk mengatasi Yilyu-Dongping 23-21, 14-21, 21-16 dalam 61 menit dalam pertandingan Grup B.

“Kami telah kalah dari mereka tujuh kali berturut-turut. Kami sangat senang bisa mengalahkan mereka untuk pertama kalinya,” kata Pei Jing.

“Kami merasa luar biasa dan sangat puas dengan rencana permainan kami yang berhasil hari ini dan fokus kami sangat bagus.”

Yilyu-Dongping juga tidak dalam kondisi terbaiknya. Pasangan peringkat empat dunia China itu diganggu oleh performa buruk dan cedera sejak memenangkan medali emas ganda campuran di Tokyo tahun lalu dan baru memenangkan Korea Masters pada April.

Kian Meng/Pei Jing mengalami saat-saat menegangkan di game pertama ketika mereka membiarkan Yilyu-Dongping menyamakan skor setelah memimpin 18-12 tetapi mereka memantapkan diri untuk menang 23-21.

Mereka juga bangkit dengan kuat setelah kehilangan game kedua dan mempertahankan keunggulan yang sehat di game ketiga yang menentukan untuk memastikan kemenangan dan memberi mereka peluang bagus untuk merebut tempat di semifinal.

Kemenangan tersebut hanyalah dorongan yang dibutuhkan Kian Meng/Pei Jing karena mereka tidak mampu membuat banyak kemajuan setelah kemenangan terobosan mereka di Korea Open pada bulan April.

Sejak kesuksesan itu, hasil terbaik mereka adalah mencapai perempat final Kejuaraan Dunia di Tokyo pada Agustus

Artikel Tag: Aaron Chia, Soh Wooi Yik, mohammad ahsan, hendra setiawan, BWF World Tour Finals 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru